Sejuta Akseptor, DP3AP2KB Seluma KB Gratis

Sejuta Akseptor, DP3AP2KB Seluma KB Gratis

DP3APPKB Akan Lakukan KB Serentak di Seluma--

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 31, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Seluma melaksanakan Pelayanan KB serentak Sejuta Akseptor (PSA) di Fasilitas Kesehatan yang ada di 14 kecamatan di kabupaten setempat.

 

Kepala DP3AP2KB Seluma Rosdiana mengungkapkan, pelayanan KB yang dilaksanakan secara serentak ini menyasar pada semua fasilitas kesehatan di seluruh kecamatan.

 

“Pelayanan KB serentak Sejuta Akseptor ini dilaksanakan mulai tanggal 4-11 Juni mendatang di Fasilitas Kesehatan masing masing kecamatan,” ungkap Rosdiana, kemarin. 

BACA JUGA:9 Juni Pelajar Seluma Ikut Seleksi Paskibraka Nasional

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Bagikan 84 Unit Pompa Air ke 74 Poktan, Semoga Ketahanan Pangan Terwujud

BACA JUGA:Bigo Live Gelar Acara Lokal, Membangun Komunitas Online dan Offline

Ia juga menyebutkan bahwa pemberdayaan perempuan sangat menentukan pendapatan suatu negara dan menentukan suksesnya bagaimana beban suatu negara. 

 

“Ketika perempuan produktif dan hari tua perempuan sehat, produktif, maka luar biasa, pertumbuhan ekonomi akan tetap berjalan. Oleh karena itu melalui program sejuta akseptor ini kami berharap masyarakat dapat ikut serta," sambungnya. 

 

Diharapkannya lagi dengan kegiatan ini angka kematian ibu rendah, angka kematian bayi rendah, stunting rendah. 

Sumber: