Kuliner Liling Lezat, Bupati BS Ajak Warga Perantauan Makan Gulai Dusun Ini

Kuliner Liling Lezat, Bupati BS Ajak Warga Perantauan Makan Gulai Dusun Ini

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id, - Gulai liling cukup dikenal  masyarakat di provinsi Bengkulu khususnya BENGKULU SELATAN. Mudah didapat karena hidup di air tawar seperti sawah, air sungai. Yang mana gulai liling mempunyai rasa yang enak, selain cara makannya yang unik yaitu dengan menyedotnya secara langsung dari cangkang. Apalagi kalau liling tersebut dimasak dengan santan kelapa yang kental dan pedas dicampur rebung asam, maka semakin terasa nikmatnya gulai liling.

 


Bupati Gusnan nikmati liling--

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Bagikan 84 Unit Pompa Air ke 74 Poktan, Semoga Ketahanan Pangan Terwujud

BACA JUGA:Bigo Live Gelar Acara Lokal, Membangun Komunitas Online dan Offline

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM menuturkan bahwa gulai liling sangat enak dan rasanya sangat nikmat. Yang mana  liling dapat dengan mudah dijumpai, hewan sejenis siput ini biasanya hidup diperairan yang dangkal. Hewan sejenis siput ini sangat menyukai habitat perairan yang sedikit berlumpur ataupun bebatuan kecil yang sedikit berlumpur.

 

"Liling dapat dijumpai di area persawahan warga maupun di dasar anak sungai-sungai kecil yang dangkal serta jernih,"ungkap Gusnan.

 

Menurut Gusnan, masyarakat mencari liling dengan cara bersama-sama warga dengan menyusuri area persawahan di seputaran anak sungai.

 

"Untuk Adiak sanak yang di rantau yang lah ghindu dengan masakan dusun laman mudah-mudahan dengan melihat kami makan liling terobati ghindu makanan dusun,"gumam Gusnan.

 

Sumber: