Galeri Rapat Paripurna DPRD SelumaJawaban Eksekutif Terhadap Pandangan Umum Fraksi

Galeri Rapat Paripurna DPRD SelumaJawaban Eksekutif Terhadap Pandangan Umum Fraksi

Sidang Paripurna tengah berlangsung khidmat.--

 

 

SELUMA - Sebanyak Delapan Fraksi DPRD Seluma dengarkan jawaban eksekutif terhadap pandangan umum DPRD tentang rancangan peraturan daerah (Raperda) Seluma tahun 2024 di gedung paripurna DPRD Seluma

 

Jawaban tersebut merupakan tindak lanjut dari pandang umum Fraksi-fraksi DPRD Seluma terhadap enam Raperda yang sebelumnya sudah disampaikan oleh Bupati Seluma, yang selanjutnya untuk ditindaj lanjuti ke tingkat selanjutnya. 

Paripurna Berlangsung

Bupati Seluma Erwin Octavian menjelaskan terkait tindak lanjut dari pandangan umum fraksi Terhadap Enam Raperda, salah satunya yakini Raperda perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas. Dirinya mengatakan berdasarkan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), jumlah penyandang disabilitas di Kabupaten Seluma sebanyak 1.105 pada tahun 2022 yang lalu, dengan persentase 0,517 persen. Yang mana hal itu perlu menjadi perhatian pemerintah Daerah agar tidak terjadi tindakan diskriminatif serat terpenuhinya hak-hak penyandang disabilitas. 

 

"Raperda itu nantinya akan dijadikan payung hukum penyelenggaraan, penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak disabilitas di Kabupaten Seluma, " Sampainya,Selasa (4/6/2024).

 

Erwin turut mengatakan, semua pertanyaan, saran, masukan dan pandangan kritis yang telah disampaikan oleh seluruh fraksi merupakan umpan balik yang sangat berarti dan menjadi refrensi yang sangat berharga bagi jajaran pemerintahan Kabupaten Seluma untuk dapat lebih memahami dimensi permasalahan yang ada. 

Sumber: