NasDem Dukung Teddy di Pilkada Seluma

NasDem Dukung Teddy di Pilkada Seluma

Partai Nasdem SiapDukung Teddy Rahman di Pilkada Seluma--

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) sudah mengeluarkan rekomendasi untuk bakal calon Bupati Seluma penantang petahana yaitu Teddy Rahman. Menariknya partai NasDem yang memperoleh tiga kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma ini menjadi partai pertama yang memberikan rekomendasi kepada calon kepala daerah Kabupaten Seluma. Tidak hanya itu, hal ini juga membuat asa calon yang mendaftar di NasDem beberapa waktu lalu pupus. 

 

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Bengkulu, Erna Sari Dewi mengatakan dari dua bakal calon yang diusulkan, DPP lebih menyetujui dan merekomendasikan Teddy Rachman, dengan berbagai pertimbangan. 

 

"Selasa (4/6) kemarin malam langsung diserahkan rekomendasi ke Pak Teddy Rachman dengan surat rekomendasi terlampir. Rekomendasi itu diserahkan di NasDem Tower oleh Sekretaris DPP Nasdem Bapilu Willy Aditya,” terang Erna Sari Dewi.

 

Menurutnya, ini semua sudah dilakukan sesuai hasil penjaringan dan penyaringan sesuai dengan  Peraturan Partai Nasdem No. 2 Tahun 2024, karena sosok Teddy Rachman memiliki kompetensi dan komitmen yang kuat untuk memenangkan Pilkada tahun ini.

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport review 2024 SUV Tangguh dan Hadal Memiliki Fitur Teknologi Canggih Sistem Baru

BACA JUGA: Gelar Razia Patuh Pajak, Satlantas Polres Seluma Amankan 13 Ranmor

Teddy sendiri disebut-sebut akan berpasangan dengan Drs Gustianto yang merupakan wakil Bupati Seluma saat ini. Untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon bupati dan wakil bupati keduanya masih harus berkoalisi dengan partai lain. Karena NasDem cuma tiga kursi dan Perindo satu kursi. Masih minus dua kursi agar syarat minimun untuk mencalon jalur partai terpenuhi. Yaitu mendapat dukungan enam kursi di DPRD Seluma.

 

Tetapi berbeda lagi apabila Teddy mendapatkan dukungan partai Golkar yang meraih empat kursi. Langkahnya untuk menuju ke BD 1 P akan semakin mulus. Apalagi sejak muncul ke publik sebagai calon penantang Erwin Octavian, Teddy disebut-sebut memiliki kans dan kedekatan emosional dengan partai berlambang pohon beringin. 

 

Sumber: