Ada Dugaan Pasien Ditolak, DPRD Seluma Panggil Kapus Cengri

 Ada Dugaan Pasien Ditolak,  DPRD Seluma  Panggil Kapus   Cengri

Anggota DPRD Seluma Teno H--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.id,  - Ada dugaan bahwa Puskesmas Cahaya Negeri (Cengri) menolak pasien. Kabar ini menguat dan didengar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma.

Untuk itu, DPRD Seluma akan memanggil Puskesmas Cahaya Negeri dalam waktu dekat ini. Hal ini bertujuan untuk meminta keterangan petugas maupun kepala Puskesmas soal dugaan penolakan pasien.

 

BACA JUGA: Ulurkan Tangan Anda, Anak Ini Idap Penyakit Jantung Bocor! Butuh Bantuan Dana

BACA JUGA: Hampir Semua Desa Usulkan Bantuan Pupuk Gratis ke Bupati Seluma, Ini Kata Erwin

 

Ditegaskan Anggota DPRD Seluma Tenno Heika, Puskesmas juga perlu mensosialisasikan mekanisme kerja mereka kepada masyarakat. 

"Dalam hal ini kita tidak bisa memutuskan salah Puskesmas atau salah masyarakat. Kita perlu kroscek ke lapangan dan juga perlu memanggil masyarakat," kata Tenno, kemarin (3/6).

 

"Insya Allah secepatnya kita panggil untuk meminta klarifikasi. Kalau memang sistem nanti kita harapkan Puskesmas mensosialisasikan sistem tersebut," sambungnya. 

Disampaikan Tenno dalam hal ini DPRD tidak menyalahkan masyarakat maupun Puskesmas. Diharapkannya semua pihak baiknya introspeksi diri.

 "Mungkin saat itu masyarakat sedang panik. Atau sedang emosi. Nah kita sarankan untuk saling introspeksi diri masing-masing," jelasnya.

 

Sumber: