Pelaku UMKM Di Bengkulu Selatan Dituntut Mampu Tingkatkan Pemahaman Manajemen

Pelaku UMKM Di Bengkulu Selatan Dituntut Mampu Tingkatkan Pemahaman Manajemen

Kepala Disprindag Bengkulu Selatan, Binagransyah M.Si Tuntut Pelaku UMKM Tingkatkan Pemahaman Manajemen--

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id- Salah satu kegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan/pelaku UMKM untuk mempertahankan kelangsungan perusahaannya, agar berkembang, dan mendapatkan laba. Proses pemasaran itu dimulai jauh sebelum barang-barang diproduksi, dan tidak berakhir hanya dengan penjualan.

 

"Kegiatan pemasaran perusahaan harus  memberikan kepuasan kepada konsumen jika menginginkan usahanya berjalan terus, atau konsumen mempunyai pandangan yang lebih baik terhadap perusahaan,"ungkap Kepala Disprindag Bengkulu Selatan, Binagransyah M.Si.

 

Dikatakan Binagransyah, banyak hal yang harus dikuasai oleh seseorang yang menjadi bagian dari manajemen pemasaran melalui pemasaran internet, pemasaran relasional dan lain-lain.

 

"Beberapa kompetensi yang harus dikuasai oleh pihak manajemen pemasaran  diantaranya tentang komunikasi pemasaran, pengetahuan kebijakan harga, peramalan penjualan, statistika bisnis, manajemen pembelian dan penjualan,"ujar Binagransyah.

BACA JUGA:IKPA Sebagai Penilaian, Kawal Penggunaan APBN Di Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Penanganan Kawasan Perumahan Secara Terpadu di Seluma Belum Selesai

Ia menyadari bahwa Disprindag selalu siap mendukung komunikasi pemasaran agar pelaku UMKM naik kelas dengan mempasilitasi hal-hal yang dibutuhkan. Salah satunya izin kepemilikan usaha atau terbitnya usaha berbadan hukum.

 

"Setiap pelaku UMKM sudah dianjurkan memiliki badan hukum agar naik kelas dimana Disprindag sudah memberihkan pasilitas pendukung mempermudah pelaku usaha mendapatkan kemudahan layanan. Maka dari itu pelaku UMKM tidak perlu sungkan dalam memasarkan produk atau lain-lainnya, bila ada kendala Disprindag siap memberihkan layanan,"pungkas Binagransyah.(yes)

Sumber: