Kelurahan Talang Saling Sosialisasi Pencegahan & Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba

Kelurahan Talang Saling Sosialisasi Pencegahan & Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba

Sosialisasi pencegahan penanggulangan narkoba Kelurahan Talang Saling --

Talang Saling, Radar Seluma. Disway.id -Kelurahan Talang Saling Kecamatan Seluma Rabu (29/5) menggelar Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba di Kantor Kelurahan.

Hadir sebagai peserta yaitu para anak muda produktif Kelurahan Talang Saling, Ketua RT tokoh masyarakat dan segenap staf dan pegawai Kelurahan Kapolsek Seluma AKP Sukari, Babinsa dan Babinkantibmas.
 
Acara di buka langsung Camat Seluma Najamuddin,SE yang diwakili oleh Sekcam Seluma Juned Burbadi, S,Sos di dampingi oleh Lurah Talang Saling Rustandianto. SP. MP
 
Dalam sambutannya Juned Burbadi. S,Sos mengajak generasi muda untuk menjauhi Narkoba agar masa depan menjadi cerah masa depan Bangsa ini tergantung dengan generasi muda saat ini.
 
"Untuk generasi muda yang merupakan masa depan Bangsa hendak lah menjauhi Narkoba, masa depan Bangsa ini tergantung dengan anak muda yang ada saat ini, untuk itu pandai-pandai lah menjaga diri dalam pergaulan, tidak muda terpengaruh perbanyak olahraga dan perkuat iman sebagai pondasi dan benteng dalam kehidupan" tegasnya
 
 
Ditambahkan Juned "Melalui sosialisasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba silahkan diikuti secara seksama apa saja yang termasuk jenis Narkoba, apa saja sebab akibat penyalahgunaan Narkoba, serta sanksi  hukumnya 
 
Dan kepada para peserta silakan untuk bertanya kepada narasumber agar dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan sehingga generasi muda khususnya masyarakat Kelurahan Talang Saling terhindar dan terbebas dari pengguna dan penyalahgunaan Narkoba" harapnya.
 
Ditambahkan Lurah Talang Saling Rustandianto. SP. MP dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi sebagai beban tanggung jawab moral pemerintah Kelurahan terhadap masyarakat nya agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba 
 
"Mengingat sudah maraknya penyalahgunaan Narkoba hingga ke generasi muda maka pemerintah Kelurahan melaksanakan sosialisasi ini agar generasi mudah memahami dan mengetahui betapa bahaya nya penyalahgunaan Narkoba bahkan tidak hanya merusak mental pikiran akan tetapi masa depan generasi muda" ujarnya.
 
 
Disisi lain dijelaskan narasumber bahwa penyalahgunaan Narkoba tidak hanya mendapatkan sanksi sosial, berbahaya bagi fisik pikiran dan masa depan akan tetapi juga akan dapatkan ancaman hukuman yang sangat berat dan bahkan berupa denda.
 
Untuk itu mari jaga pergaulan, jangan muda terpengaruh oleh teman-teman apalagi orang-orang yang baru di kenal.
Serta isi kegiatan sehari-hari dengan hal-hal yang positif seperti olahraga serta perkuat keimanan dengan ilmu-ilmu Agama. (djl)
 
 

Sumber: