Soal WTP, Seluma Tunggu Hasil Penilaian dari BPK

Soal WTP, Seluma Tunggu Hasil Penilaian dari BPK

Sekda Seluma Hadianto, SE, MM, M.Si--

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma H Hadianto, SE, MM, M. Si mengungkapkan bahwa saat ini tata kelola keuangan di Kabupaten Seluma sudah di arah yang baik. Hal ini terbukti dengan sudah dua kali Seluma ini meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hasil penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Bengkulu pada tahun anggaran 2019 dan 2022. Oleh karena itu Sekda berharap hasil pemeriksaan BPK terhadap anggaran tahun 2023 ini juga meraih WTP.

 

"BPK sudah melakukan audit terinci di Kabupaten Seluma. Dan hasil keseluruhan pemeriksaan baru akan disampaikan pada akhir bulan ini. Jadi untuk saat ini kita belum tahu WTP atau justru WDP. Namun besar harapan, tahun 2023 kita kembali meraih WTP. Apapun itu kita tunggu hasil dari pemeriksaan BPK," kata Sekda, kemarin (28/5).

BACA JUGA:Agustus Pendaftaran Paslon Jalur Partai di Seluma

BACA JUGA:Install Segera Higgs Domino Global v2.33! Nikmati Game Terbaru

BACA JUGA: Tingkatkan Pemahaman Keselamatan Berkendara Lewat Cara Asyik

Meski terbilang baik, Sekda berharap dua kali WTP yang sudah diraih oleh Kabupaten Seluma pada tahun 2021 terhadap penilaian anggaran tahun 2019 dan pada tahun 2023 terhadap penilaian anggaran tahun 2022 tidak membuat pemerintah daerah jemawa dan terus akan mempertahankan yang sudah baik dan terus membenahi yang kemungkinan masih belum baik. 

 

Tidak hanya prestasi tersebut, Pemerintah Daerah juga sudah menerima penghargaan Sakip dengan nilai B. Yang mana hal ini menandakan bahwa Kabupaten Seluma sudah di arah yang baik dan bagus dari segi tata kelola keuangan dan juga pemerintahan.(adt)

 

Sumber: