Pelajar Seluma Berpeluang Lulus Paskibraka Nasional

Pelajar Seluma Berpeluang Lulus Paskibraka Nasional

Siswa SMA N 1 Seluma Lulus Seleksi Calon Paskibraka Provinsi Bengkulu--

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id – Angga Teddy Wijakso siswa SMA Negeri 1 Seluma berhasil lulus seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu. Tidak hanya itu Teddy ini juga berpeluang untuk lulus Paskibraka Nasional. Provinsi Bengkulu sendiri mengirim empat wakil untuk seleksi di tingkat nasional. Dan nantinya hanya akan diambil dua orang saja yang masuk dalam Paskibraka Nasional.

 

"Alhamdulilah kita melalui Angga Teddy Wijakso menjadi wakil Provinsi Bengkulu untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Nasional. Angga bersama dengan tiga pelajar lainnya akan mengikuti seleksi tingkat nasional. Dan Insya Allah pada tanggal 9 Juni nanti sudah ada hasilnya. Ada empat yang menjadi wakil Bengkulu dua orang putra dan dua orang putri. Dan hanya akan diambil satu pasang saja," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Seluma H Dadang Kosasi, kemarin.

BACA JUGA: Rohidin Ungkap Kans Petahana di Pilkada, 50 Persen Petahana Sudah Menang

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Wacanakan Peringatan HUT Tiga Kabupaten Digeser

Peluang untuk lulus seleksi Paskibraka Nasional ini menurut Dadang tidak muluk-muluk. Karena menurutnya hasil perangkingan di tingkat provinsi Angga Teddy Wijakso peringkat pertama. "Kalau tetap konsisten Insya Allah berpeluang untuk ke tingkat Nasional. Kemudian juga yang melakukan penilaian di tingkat provinsi kemarin sama juga dengan penilai nanti di tingkat Nasional," sambungnya.

 

Dijelaskan Dadang, Teddy sudah dipastikan lulus seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Bengkulu. Apabila nanti tidak berhasil tingkat nasional maka dia akan menjadi bagian Paskibraka Provinsi Bengkulu. "Ada delapan yang dikirim untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi. Tetapi saat ini kita belum mengetahui berapa orang yang lulus di tingkat provinsi. Apabila nanti lulus maka akan kita ambil cadangan untuk menjadi bagian Paskibraka Kabupaten," tutupnya.(adt) 

Sumber: