Rp951 Juta/Bulan Untuk Bayar Gaji PPK dan PPS di Seluma

Rp951 Juta/Bulan Untuk Bayar Gaji PPK dan PPS di Seluma

Pelantikan Calon PPS di Balai Adat Seluma--

 

 

AMPAR GADING, radarseluma.disway.id - KPU Kabupaten Seluma sudah membentuk PPS untuk Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Seluma. Ketua KPU Seluma, Henri Arianda, menjelaskan, tahapan pembentukan PPS telah dilaksanakan, mulai dari sosialisasi, pendaftaran, seleksi tertulis, dan seleksi wawancara.

 

Saat ini, seleksi calon PPS sudah masuk pada tahap akhir, yakni PPS terpilih dilantik dan diambil sumpah janji dengan jumlah sebanyak 606 orang.

 

"Alhamdulillah hari ini (kemarin) kita sudah melantik 606 orang anggota PPS yang akan menjalankan tugasnya," kata Henri, kemarin (26/5).

 

Pelantikan PPS ini dilaksanakan di Balai Adat Seluma pada pukul 10.00 WB kegiatan ini dihadiri oleh komisioner KPU Seluma, perwakilan pemerintah daerah, Bawaslu Seluma, serta PPK yang juga baru dilantik beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Wacanakan Peringatan HUT Tiga Kabupaten Digeser

BACA JUGA:Mencuri Beras, Anggota Satpol dan Juru Masak di Rumah Dinas Bobby Nasution, Jadi Tersangka

 

Dijelaskan, PPS yang juga bagian dari badan adhoc sangat penting guna menunjang terlaksananya tahapan Pilkada dengan baik. Keberadaan mereka sangat strategis, misalnya mereka wajib menjaga dan mengamankan keutuhan kotak suara setelah penghitungan suara dan setelah kotak suara disegel. 

 

Sumber: