Wabup Ajak Semua Terlibat Aksi Konvergensi Penurunan Stunting

Wabup Ajak Semua Terlibat Aksi Konvergensi Penurunan Stunting

Ketua TPPS Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin Bersama Pelajar Aksi Konvergensi Penurunan Stunting--

BENGKULU SELATAN, radarseluma.diswway.id - Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Bengkulu Selatan mengikuti kegiatan Forum Koordinasi Penilaian (FKP) terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten/Kota dalam Pelaksanaan 8 (delapan) aksi Konvergensi Penurunan Stunting di Provinsi Bengkulu tahun 2024.

 

Kegiatan dihadiri langsung oleh ketua TPPS Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin,S.Sos yang dampingi oleh Kadis P3AP2KB, Kepala Bappeda, Kabid Diskominfo, serta OPD terkait lainnya. Pada kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah, yang dilaksanakan di Ballroom Grage Hotel, kemarin (21/5/24).

BACA JUGA: Perusahaan Tak Salurkan CSR Disurati Pemda, Minta perhatikan Kesehatan Warga Desa Penyangga

BACA JUGA:CDNetworks Tingkatkan Kapasitas 10 Tbps, Untuk Kinerja Jaringan Asia Selatan & Tenggara

Ada 8 (delapan) aksi konvergensi penurunan stunting tersebut mulai dari analisis situasi, (rencana kegiatan), Rembuk Stunting, Perwali/Perbup Peran Desa/Kelurahan, Pembinaan Kader Pembangunan Manusia, Sistem Manajemen Data, Pengukuran dan Publikasi Data Stunting, dan Reviu Kinerja Tahunan.

 

Ketua TPPS Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin,S.Sos menyampaikan dalam melakukan kegiatan percepatan penurunan stunting diperlukan adanya keterlibatan seluruh pihak dalam melakukan kegiatan percepatan penurunan stunting, ketepatan dalam melakukan intervensi pada kelompok sasaran, Adanya tanggung anggaran secara tepat pada kelompok sasaran, dan Ketersediaan data yang update.

 

"Tercapainya pelaksanaan delapan aksi konvergensi pencegahan stunting. Ini semua berkat kerja keras seluruh semua pihak,"demikian Rifa'i.(yes)

 

Sumber: