Akhir Bulan Ini BPK Seluma Serahkan LHP

Akhir Bulan Ini BPK Seluma Serahkan LHP

Inspektur Inspektorat Seluma, Marah Halim--

 

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.disway.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma berhasil meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (Opini WTP) hasil pemeriksaan terhadap anggaran tahun 2022. Raihan ini sekaligus mempertahankan Opini WTP kedua kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Bengkulu. Setelah pada tahun sebelumnya juga meraih WTP. Predikat tersebut untuk pertama kalinya diraih sejak roda kepemimpinan di Kabupaten Seluma berada di tangan Bupati Erwin Octavian.

 

Capaian itu berharap diraih lagi oleh Kabupaten Seluma setelah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Seluma Tahun Anggaran 2023.

 

Dokumen LHP-LKPD rencananya akan diserahkan oleh BPK pada akhir bulan ini atau tanggal 30. "Untuk LHP pada tanggal 30 nanti diserahkan. Kita tetap berupaya maksimal agat kembali dapat meraih WTP," kata Marah Halim Inspektur Seluma, kemarin. 

 

Selain karena progres pengembalian temuan yang baik menurut Marah Halim temuan dari BPK tahun 2023 ini lebih sedikit dibandingkan dengan tahun 2022 lalu. Dan tahun lalu Seluma mendapatkan WTP. 

BACA JUGA:Besok Lomba Rabana Radar Seluma Bersama Bang Ken Anggota DPD RI Di TWK

BACA JUGA:HUT Seluma ke 21, Ketua DPRD Sampaikan Pesan Mendalam

BACA JUGA: Alibaba Cloud Umumkan Availability Zone Baru dan Investasi Global untuk Mendorong Inovasi AI

"Untuk temuan ada. Sebagian sudah ditindaklanjuti dengan dilakukan pengembalian. Kalau temuan dibandingkan dengan tahun 2022, tahun 2023 ini lebih sedikit. Kita optimis bisa meraih WTP lagi untuk ketiga kalinya," sambungnya. 

 

Sumber: