Allianz Commercial, Klaim Kerugian Pelayaran Turun, Capai Titik Terendah

  Allianz Commercial, Klaim Kerugian Pelayaran Turun, Capai Titik Terendah

Allianz Commercial--

 

 

 

 

SINGAPURA, Radarseluma.disway.id,  - Mengingat 90% perdagangan internasional dilakukan melalui lautan, keselamatan maritim sangatlah penting. Tiga puluh tahun yang lalu, armada pelayaran global kehilangan sekitar 200 kapal besar setiap tahunnya. Jumlah ini turun ke rekor terendah yaitu 26 pada tahun 2023, penurunan lebih dari sepertiga tahun-ke-tahun dan sebesar 70% selama dekade terakhir. Namun, fakta bahwa pelayaran semakin rentan terhadap peningkatan volatilitas dan ketidakpastian akibat perang dan peristiwa geopolitik, dampak perubahan iklim, serta risiko yang terus berlanjut akibat tren penggunaan kapal yang lebih besar membuat sektor ini harus bekerja keras untuk mempertahankan hal ini. status quo di masa depan, menurut Safety and Shipping Review 2024 dari perusahaan asuransi kelautan Allianz Commercial.

 

BACA JUGA: Pengedar Narkoba di Seluma Teridentifikasi, Dikejar Satresnarkoba

BACA JUGA: Kajati dan Wakajati Serta 4 Kajari di Bengkulu, Mutasi

 

" Kecepatan dan luasnya perubahan profil risiko industri ini belum pernah terjadi sebelumnya di zaman modern. Konflik seperti yang terjadi di Gaza dan Ukraina mengubah pelayaran global, berdampak pada keselamatan awak dan kapal, rantai pasokan dan infrastruktur, dan bahkan lingkungan. Pembajakan adalah hal yang sangat penting. terus meningkat, dengan munculnya kembali ikan yang mengkhawatirkan di kawasan Tanduk Afrika. Gangguan yang disebabkan oleh kekeringan di Terusan Panama menunjukkan bagaimana perubahan iklim mempengaruhi pelayaran , pada saat negara ini harus menghadapi tantangan terbesarnya, yaitu dekarbonisasi,” kata Kapten Rahul Khanna, Global Head of Marine Risk Consulting, Allianz Commercial .

 

Asia Tenggara muncul sebagai kawasan maritim dengan total kerugian tertinggi

Selama tahun 2023, terdapat 26 total kerugian yang dilaporkan secara global dibandingkan dengan 41 kerugian pada tahun sebelumnya. Terdapat lebih dari 700 total kerugian yang dilaporkan selama dekade terakhir (729). Kawasan maritim Tiongkok Selatan, Indochina, Indonesia, dan Filipina merupakan titik panas kerugian global, baik selama satu tahun maupun satu dekade terakhir (184). Hal ini menyebabkan hampir sepertiga kapal hilang pada tahun lalu (8). Mediterania Timur dan Laut Hitam menempati urutan kedua (6) dengan aktivitas yang meningkat dari tahun ke tahun. Kapal kargo menyumbang lebih dari 60% kapal yang hilang secara global pada tahun 2023. Kandas (tenggelam) adalah penyebab utama dari seluruh kerugian, terhitung sebesar 50%. Cuaca ekstrem dilaporkan menjadi salah satu faktor penyebab setidaknya 8 kapal hilang di seluruh dunia pada tahun 2023, dengan jumlah total kemungkinan lebih tinggi.

 

Sumber: