242 Kasus DBD Di Seluma Jadi Perhatian, Fogging dan Pembagian Abate Gencar Dilakukan

242 Kasus DBD Di Seluma Jadi Perhatian, Fogging dan Pembagian Abate Gencar Dilakukan

Petugas Dinkes B lakukan fogging--

 

radaseluma.disway.id,PEMATANG AUR - Masyarakat Kabupaten Seluma saat ini harus waspada penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) karena sampai dengan berita ini ditulis sudah mencapai 242 kasus penyebaran menurut Data Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma.

 

Dikatakan Kepala Puskesmas Dermayu Yesi, Kecamatan Air Periukan bahwa penyebaran DBD sebenarnya bisa dilakukan pencegahan DBD yang paling efektif dan efisien hingga saat ini yaitu dengan cara Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) menggunakan metode 3M Plus (Menguras, Menutup, Mendaur Ulang Barang Bekas).

 

" untuk wilayah faskes Dermayu hanya 3 kasus penyebaran DBD, belum ada sata terbaru, sedangkan untuk penanganan kami bagikan bubuk abate kepada masyarakat selain melakukan fogging. Selain hal itu edukasi tentang kebersihan lingkungan juga kami terapkan" jelas Yesi.

BACA JUGA:Peningkatan DBD di Seluma Luar Biasa, Kini Sudah 240 Kasus Belum Sampai Pertengahan Tahun 2024! Ini Daftarnya.

BACA JUGA: DBD Seluma Capai 215 Kasus, Talang Tinggi Paling Banyak

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Seluma Samsul Aswajar menghimbau seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Seluma untuk tetap jaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

 

Disampaikannya saat ini Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Seluma terhitung mulai 1 Januari sampai 14 mei 2024 DBD sudah mencapai 242 Kasus. 

 

"Kami wakil dari pada masyarakat memang prihatin atas meningkatnya kasus DBD di Kabupaten Seluma yang sudah mencapai dua ratus lebih, tentunya himbauan kami kepada masyarakat karena ini sedang musim pancaroba kadang-kasang hujan kadang-kadang panas untuk menjaga lingkungan masing-masing serta menjaga kesehatan, " Sampainya, Selasa (14/5).

 

Sumber: