Seluma Miliki 87 Pustu, 19 Diusulkan Direhab ke Kementrian

Seluma Miliki 87 Pustu, 19 Diusulkan Direhab ke Kementrian

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Seluma, Rudi Syawaludin, S.Sos--

 

 

radarseluma.disway.id, PEMATANG AUR - Guna meningkatkan pelayanan dalam bidang kesehatan. Pemkab Seluma melalui Dinas Kesehatan tahun 2025 mendatang akan membangun puskesmas pembantu (pustu) yang lebih besar lagi.

 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin mengatakan bahwa sebanyak 19 pustu dari 87 pustu se- Kabupaten Seluma telah diusulkan ke kementrian kesehatan untuk direhab atau dibangun menjadi lebih besar.

 

"Baru 19 pustu yang bisa diusulkan dibangun lebih besar. Usulannya ini sudah disampaikan ke Kemenkes untuk program tahun 2025 mendatang. Serta satu pustu diusulkan bangun baru. Sedangkan selebihnya belum bisa diusulkan. karena masih ada kendala administrasi yang harus diselesaikan," sampainya.

 

Tak hanya bangunan pustu Kata Rudi, Semua diusulkan lengkap sesuai dengan perlengkapan yang dibutuhkan pustu. Sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa optimal.

 

Menurutnya, pustu ini sangat penting, karena merupakan fasilitas kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan selama 24 jam kepada masyarakat desa.

 

BACA JUGA:Bujian Dusun di Desa Ulak Lebar Masat, Dinkes Bengkulu Selatan Layanan Kesehatan

BACA JUGA:Dinkes Bengkulu Selatan Pelayanan Lintas Sektor dan Lintas Program

Sumber: