Akses Ke Desa Simpang Masih Terobos Sungai, Masyarakat Kecewa, Kabar Jembatan Digantung?

Akses Ke Desa Simpang Masih Terobos Sungai, Masyarakat Kecewa, Kabar Jembatan Digantung?

Akses menuju desa simpang --

Saat hujan deras melanda, otomatis air sungai akan dalam kalau air sudah dalam masyarakat yang lagi diluar desa tidak bisa kembali ke desa, sebaliknya masyarakat yang berada di dalam desa tidak bisa kemana - mana. Kini dengan jalan yang dibuat darurat menjadi akses utama.

 

 

" Kami sangat kecewa dengan pemerintah daerah Seluma, jelasnya kami sangat berharap agar jembatan dibangun" singkatnya.

 

 

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma melalui Dinas PUPR Seluma kembali mengusulkan proposal pembangunan jembatan Desa Simpang Kecamatan Seluma Utara ke Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu, karena memang pembangunan jembatan tersebut akan dilakukan menggunakan anggaran dari pusat.

 

 

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas PUPR Seluma, M. Saipullah. Terkait usulan sebelumnya, Saipul mengaku hal tersebut sudah ditanggapi namun hingga saat ini belum ada kejelasannya. 

 

Lalu Dinas PUPR Seluma kembali berkoordinasi kepada Satker BPJN, didapat informasi bahwa kerangka dan beberapa item jembatan sudah disiapkan. 

 

“Kita siap melakukan pembaruan usulan karena memang pembangunan jembatan ini merupakan prioritas, secepatnya usulan baru kita kerjakan,”papar Saipullah.

BACA JUGA:Miris!!! Warga Seluma Bangun Akses Jalan Motor Di Sungai Lantaran Jembatan Tak Kunjung Dibangun

Sumber: