Tak Hadir Wawancara, Calon PPK di Seluma Dianggap Mundur

Tak Hadir Wawancara, Calon PPK di Seluma Dianggap Mundur

Ketua KPu Seluma, Calon PPK Tidak Ikuti Wawancara Dianggap Gagal--

 

PASAR TAIS, Radarseluma.disway.id - Sebanyak 187 calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) di Kabupaten Seluma, mengikuti tes wawancara yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma.

 

Ketua KPU Seluma Henri Arianda kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari. Hari pertama Sabtu (11/5) kemudian, Minggu (12/5), dan hari terakhir pada Senin (13/5). "Untuk seleksi wawancara 14 kecamatan dibagi tiga hari. Kegiatan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Dan bagi yang tidak hadir dianggap mengundurkan diri," kata Henri, kemarin (12/5).

 

Dari 10 kecamatan disampaikan Henri ada sejumlah peserta yang tidak hadir dalam sesi wawancara. Terkait dengan hal ini disampaikan Henri tidak ada lagi perpanjangan tahapan wawancara. 

 

"Pada tanggal 16 Mei akan dilaksanakan pelantikan. Pada tanggal 14-15 Mei penetapan dan pengumuman," jelas Henri. 

BACA JUGA:Tanggal 16 Mei Jemaah Haji di Seluma Berangkat ke Madinah

BACA JUGA:Nabi Ibrahim AS Selamat Dari Kobaran Api, Raja Namrud Dipermalukan

Untuk wawancara dikatakan Henri pihaknya akan memastikan soal komitmen pelamar dalam menjalankan tugas, soal rekam jejak, dan tentang pengetahuan kepemiluan.

 

Henri mengatakan dari sebanyak 217 peserta mengikuti tes berbasis komputer atau computer assisted test (CAT) di SMKN 3 Seluma, yang lolos 187 orang untuk mengikuti tes wawancara.

 

Sumber: