Perindo Rayu Caleg PPP di Seluma Untuk Jadi Cakada

Perindo Rayu Caleg PPP di Seluma Untuk Jadi Cakada

Perindo Rayu Caleg Untuk jadi Cakada--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.disway.id - Meski hasil pemilihan legislatif beberapa waktu yang lalu Partai Perindo hanya memperoleh satu kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 2024-2029, hal itu tidak membuat Perindo berdiam diri saja. Perindo tampaknya juga akan ikut dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Seluma 2024 meski harus berkoalisi dengan partai lainnya. Terbaru Perindo Seluma sudah melakukan pendekatan dengan sejumlah nama tokoh potensial. Bahkan Yesi Heriza Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) peraih suara terbanyak di Daerah Pemilihan (Dapil) VI juga sudah didekati dan sudah diberikan formulir pendaftaran sebagai Calon Kepala Daerah (Cakada) Seluma.

 

Seperti yang dikabarkan sebelumnya PPP menang besar di Dapil VI, tiga Calonnya yaitu Yesi Heriza, Suhardi Edy, dan Pasrul Hamidi sudah ditetapkan oleh KPU Seluma sebagai calon anggota DPRD Seluma terpilih. Dari ketiga nama itu Yesi yang paling mendominasi yaitu dengan perolehan suara sebanyak 2.640. Tim penjaringan Cakada partai Perindo Sahudianto saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya sudah memberikan formulir kepada Yesi. "Ya betul (Yesi Heriza)," singkat Sahudianto, kemarin (7/5).

 

Untuk berapa banyak formulir yang sudah diberikan kepada calon potensial dan siapa saja namanya saat ini Sahudianto masih belum bisa berkomentar. "Untuk hal itu silakan konfirmasi ke ketua tim penjaringan," tutupnya.

 

Calon Bupati dan Wakil Bupati Seluma pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Seluma 27 November nanti harus memiliki pengaruh atau kekuatan di empat daerah pilih (Dapil) yang ada di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Wow!! Anak Petani Sawit di Seluma Sekolah Gratis Hingga S1

BACA JUGA:Calon PPK di Seluma Diambil Dua Kali Kebutuhan

dan Wakil Bupati Seluma pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Seluma 27 November nanti harus memiliki pengaruh atau kekuatan di empat daerah pilih (Dapil) yang ada di Kabupaten Seluma.

 

Khususnya di Dapil 4, Kecamatan Sukaraja, Air Periukan, dan Lubuk Sandi. Karena jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di tiga kecamatan ini merupakan paling banyak di antara Dapil 1, 2, dan 3.

 

Sumber: