171 CJH di Seluma Ikuti Manasik Haji Pemda Seluma

171 CJH di Seluma Ikuti Manasik Haji Pemda Seluma

Sekda Seluma--

 

PASAR TAIS, Radarseluma.disway.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seluma H Hadianto, SE, MM, M.Si membuka secara resmi Manasik Haji 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Seluma di Masjid Agung Baitul Falihin. 

 

Manasik Haji ini diikuti 171 orang. Dalam kesempatan ini Sekda berpesan agar seluruh jamaah haji asal Kabupaten Seluma dapat mengikuti kegiatan manasik haji. Sehingga dalam pelaksanaan ibadah nanti tidak ada lagi yang belum mengerti.

 

Selain itu Sekda mengharapkan agar seluruh jamaah haji dapat menjaga kesehatan selama berada di tanah suci. Sehingga nanti semua ibadah dapat ditunaikan. "Yang pertama saya berpesan agar jamaah menjaga kesehatan agar nanti di tanah suci dapat menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji. Kemudian perlu juga menjadi perhatian agar nanti jamaah haji tetap kompak. Harapan kita pulang nanti menjadi haji yang mabrur dalam keadaan sehat tanpa kurang satu apapun," kata Sekda usai membuka manasik haji, kemarin.

BACA JUGA:Perangkat Desa di Seluma Boleh Ikut Seleksi PPK

BACA JUGA:21 Desa di Kecamatan Pira BS, Sedang Dievaluasi dan Monitoring

BACA JUGA:Sebanyak 136 CJH Asal BS, Sudah Siap Diberangkatkan

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma pada bimbingan dan arahannya mengatakan, bimbingan Manasik Haji merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Seluma sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan Ibadah Haji. Kegiatan ini bertujuan, agar Calon Haji memiliki bekal tentang tata cara pelaksanaan Haji sehingga Beribadah berjalan lancar dan benar sesuai kaidah agama.

 

“Saya berharap agar seluruh calon haji sungguh-sungguh mengikuti bimbingan, rajin membaca, mempelajari materi, agar pengetahuan tentang Ibadah Haji terus bertambah, sehingga nantinya mendapat prediket haji mabrur,” harapnya.

 

Mengakhiri bimbingan dan arahannya John berharap kepada Jamaah Calon Haji Kabupaten Seluma, yang saat ini telah siap berangkat ke Tanah Suci Makkah, dapat mengkondisikan diri untuk meningkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan ridho dari Allah SWT. Selain itu jamaah harus mulai disiplin mengatur waktu sebaik-baiknya, berupaya menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan, minum dan istirahat yang cukup.(adt) 

Sumber: