Jelang Idul Adha 1445 H, Peternak Sapi Waspada Aksi Curnak ! Harga Terbaru Sapi Bali Jantan 2024 Siap Qurban

Jelang Idul Adha 1445 H, Peternak Sapi Waspada Aksi Curnak ! Harga Terbaru Sapi Bali Jantan 2024 Siap Qurban

harga Sapi saat ini Rp 15 Juta - Rp 22 juta per ekor--

 

BABATAN - Lebaran haji atau Idul Adha merupakan hari raya keagamaan bagi umat Islam. Lebaran haji dirayakan setiap tahunnya pada tanggal 10 Dzulhijjah berdasarkan penanggalan Hijriah.

Sementara, jadwal lebaran haji dalam kalender Masehi telah ditetapkan oleh pemerintah dan organisasi Islam Muhammadiyah. Adapun jadwal lebaran haji keduanya memiliki versinya masing-masing.

 

Tahun ini lebaran haji diperkirakan jatuh pada Senin, 17 Juni 2024 sebagaimana tertera dalam kalender Hijriah Kemenag RI tahun 2024.

 

BACA JUGA:Ternyata Ini Gunanya Beli Sapi Diluar Daerah Harus di Karantina!

BACA JUGA:Peternak Mulai Siapkan Sapi Untuk Kurban, Segini Harganya

 

Kurang 2 bulan menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah peternak Sapi mulai melakukan penjagaan ekstra bagi hewan ternaknya, baik itu dari penyakit ataupun aksi pencurian. Kita ketahui di Kabupaten Seluma banyak peternak Sapi bali, jadi Sapi jenis ini sangat mudah terinfeksi.

 

Disampaikan Julian (35) warga Kelurahan Babatan, Kecamatan Sukaraja bahwa memang saat ini tengah dilakukan pengawasan ekstra, menurutnya jelang hari raya Idul Adha aksi pencurian hewan ternak sapi sangat rentan.

 

" Iya mendekati hari raya pastinya harga Sapi jantan melonjak tinggi, kita wqaspada saja takut ada aksi pencurian, kalau saya dengar di Seluma kan lagi marak penemuan sapi yang dibantai diduga kuat ulah pencuri ternak" jelasnya, Minggu (5/5).

Sumber: