Ternyata Ini Sosok Dibalik Suksesnya Shin Tae Yong Melatih Timnas Indonesia

Ternyata Ini Sosok Dibalik Suksesnya Shin Tae Yong Melatih Timnas Indonesia

Jeong Seok-Seo sang penerjemah Shin Tae Yong--

radarseluma.disway.id - Dibalik kesuksesan Shin Tae Yong melatih Timnas Indonesia ,ternyata peran dari sang penerjemah sangat membantu Shin Tae Yong saat melatih Timnas Indonesia.

 

Skill menguasai Bahasa Asing adalah sebuah gembok untuk menjadi seorang interpreter, selain itu memahami inti yang dibicarakan adalah sebuah kuncinya.

 

Namun, menjadi seorang interpreteratau penerjemah lisan itu tidak mudah, bagi seorang Interpreter berpikir cepat adalah sebuah keharusannya.

 

Tidak hanya itu, menjadi seorang interpreter juga harus mendengarkan dengan teliti apa yang diucapkan oleh pembicara, hal seperti ini tentu tidak mudah apalagi jika logat pembicara cukup sulit dimengerti.

 

Sosok tersebut yakni Jeong Seok-Seo, ternyata sosok ini memgang peran penting dalam kesuksesan Timnas Indonesia menjalankan strategi yang diracik Shin Tae-yong. Karena Jeong Seok-Seo ternyata jago bahasa Indonesia.

BACA JUGA:Jonatan Christie Bawa Indonesia ke Final Thomas Cup 2024, Dampingi Uber yang Duluan

BACA JUGA: Shin Tae Yong Berikan 5 Sejarah dan Prestasi Kepada Timnas Indonesia!

Sebagai penerjemah, Jeong Seok-seo harus cermat dalam menangkap pesan Shin Tae-yong ke skuad Timnas Indonesia. Salah persepsi atau kehilangan fokus saat mendengarkan instruksi STY dapat membuat Timnas Indonesia salah menangkap pesan sang pelatih.

 

Jeong Seok-seo telah bekerja bersama Shin Tae-yong selama hampir empat tahun, sejak pelatih tersebut mulai menangani Timnas Indonesia pada tahun 2019. Menurutnya, menjadi penerjemah untuk Shin Tae-yong bukanlah tugas yang mudah dan memerlukan waktu adaptasi.

Sumber: