Dorong P2DD, Bank Bengkulu Buka Pasar Qris di Seluma

Dorong P2DD, Bank Bengkulu Buka Pasar Qris di Seluma

Pasar Qris di Hadiri Sekda Seluma--

 

PASAR TAIS, Radarseluma.disway.id - Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mendorong perluasan percepatan digitalisasi daerah (P2DD) serta masih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 53, Bank Bengkulu Cabang Tais menyelenggarakan kegiatan pasar Qris dengan melibatkan UMKM agar dapat terwujud dengan penyediaan marketplace hingga elektronifikasi pembayaran. Dengan adanya langkah ini, Bank Bengkulu berharap UMKM dapat memasarkan bisnisnya secara cepat dan efisien.

 

Kegiatan ini diselenggarakan di halaman kantor Bank Bengkulu cabang Tais pada Kamis (2/4) malam. Yang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Seluma H Hadianto, SE, MM, M.Si didampingi oleh Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Almidian Saleh. 

 

Disampaikan Pimpinan Bank Bengkulu Cabanh Tais Ekwan Quick Response Code Indonesian Standard (Qris), saat ini dapat digunakan untuk membayar produk-produk pada merchant yang telah memiliki barcode. 

BACA JUGA:Kegiatan Sang Legendaris Atlit Bulutangkis Taufik Hidayat Usai Gantung Raket

BACA JUGA:Atasi Sampah, BS Pengadaan Mobil Amrul dan Mobil Kontiner Pengangkut Sampah

"Fitur ini sudah dipadukan dengan layanan di aplikasi Mobile Banking Bank Bengkulu. Jadi semua transaksi antar perbankan bisa melalui Qris di aplikasi yang kami miliki," katanya, kemarin.

 

Ekwan menyebut, banyak keuntungan bagi pelaku UMKM yang menggunakan metode pembayaran Qris di antaranya mempermudah pembayaran, menghindari peredaran uang palsu, memangkas biaya layanan transaksi antar perbankan, hingga solusi ketersediaan uang kecil.

 

Pihaknya pun terus mendorong agar para pelaku UMKM dapat memanfaatkan layanan ini sehingga target dapat tercapai. 

BACA JUGA:Toyota New Fortuner GR Sport Terbaru, Desain Lebih Tinggi dan Gagah Spesifikasi Segera Hadir Dealar Bengkulu!

Sumber: