Cek Kondisi, Rumah Dinas di Seluma Bakal Dilombakan

Cek Kondisi, Rumah Dinas di Seluma Bakal Dilombakan

Pemda Seluma Akan Gelar Lomba Rumah Dinas--

 

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.diswas.id - Dalam rangka penertiban aset pemerintah Daerah Kabupaten Seluma dalam waktu dekat berencana akan menggelar kontes kendaraan dinas dan juga lomba rumah dinas. Kegiatan ini akan mulai pada tanggal 13 Mei sampai dengan tanggal 17 Mei nanti. Untuk kontes kendaraan dinas nanti akan melibatkan langsung juri yang berkompeten dan juga pihak dari Balai uji kendaraan. Seluruhnya akan dicek. Mulai dari rem sampai dengan kondisi kendaraan. Bagi yang mobilnya terawat akan mendapatkan reward dan bagi yang tak terawat maka akan mendapatkan catatan khusus. Atau mungkin justru akan dikandangkan terlebih dahulu kendaraannya.

 

Selain itu juga hal ini bertujuan untuk memastikan seluruh kendaraan dinas taat pajak dan dalam kondisi terbaik untuk menunjang kegiatan operasional Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma. Kegiatan ini memang rutin setiap tahun dilaksanakan agar mobil ini tetap dirawat dan pajaknya dibayar. Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Seluma Erwin menyampaikan untuk rumah dinas penilaian nanti akan melibatkan PUPR. Yang akan dinilai nanti meliputi sanitasi dan juga kondisi bangunan rumah dinas. "Untuk kontes mobil selama tiga hari. Sedangkan lomba rumah dinas selama dua hari. Sekaligus nanti pendataan rumah dinas yang ditempati atau tidak," kata Erwin, kemarin.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Toyota All New Fortuner Warna Merah, Masuk Indonesia 2024? Tampil Lebih Mewah dan Sangar!

BACA JUGA:Terungkap Model dan Spesifikasi Mobil Ferrari Italia Masuk Indonesia Terbaru yang Tersedia di Pasaran

Seperti yang diketahui ada sekitar 40 unit rumah dinas yang ada di kawasan Ampar Gading. Akibat tidak ditempati dalam jangka waktu yang lama dan tidak dirawat sebagian sudah mengalami rusak. Namun kerusakan tersebut masih kategori ringan sehingga dengan perbaikan. Dan hal ini juga dilakukan untuk memastikan agar tidak ada lagi rumah dinas yang ditempati tak sesuai peruntukannya. Karena rumah dinas atau rumah jabatan ini adalah untuk PNS di lingkungan Pemkab Seluma.

 

Dan rencananya lagi kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun guna memastikan rumah dinas ditempati dan juga dirawat. Sehingga tidak ada aset pemerintah daerah yang terbengkalai kemudian rusak karena tak ditempati dan dirawat. Kemudian terlepas dari ini PNS diimbau untuk menempati fasilitas rumah dinas ini dengan tinggal di Kabupaten Seluma.(adt)

 

Sumber: