UPT BLK Bengkulu Selatan Gelar Pelatihan Gratis , Tingkatkan Kompetensi

 UPT BLK Bengkulu Selatan  Gelar Pelatihan Gratis , Tingkatkan Kompetensi

BLK BS gelar pelatihan kompetensi--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.,id,  - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) BENGKULU SELATAN (BS) menggelar kursus pelatihan bagi warga BENGKULU SELATAN, secara gratis. Sebanyak 7 katagori yang akan dikursuskan yakni pelatihan Listrik, tata boga, las, menjahit, tata rias, Audi vido, komputer. pelatihan ini dibagi berdasarkan jurusan dimana masing-masing kelas diikuti 16 peserta.

 

BACA JUGA:Ferrari F8 Spider, Mobil Balap Mewah Kelas Dunia Buatan Produsen Mobil Italia Populer dan di Pasar Otomotif

 

Kepala UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Bengkulu Selatan (BS), Diazdado Putrajaya,SE.M.Si menuturkan, pelatihan ini digelar pertama kali/tahap pertama di tahun 2024 ini dimana tujuan tidak lain adalah untuk meningkatan kesejahteraan warga melalui peningkatan kompetensi. Hal ini dilakukan agar nantinya para peserta yang mengikuti pelatihan mampu berdaya saing di dunia kerja dan juga bisa membuka usaha secara mandiri.

 

“Pelatihan BLK digelar sebanyak 7 (tuju) macam jurusan jenis pelatihan yaitu pelatihan listrik, tata boga, las, menjahit, tata rias, audi vido, dan komputer. Pelatihan dibagi sesuai masing-masing jurusan yakni dibagi berdasarkan kelas yakni masing-masing kelas diikuti 16 peserta,"ujar Diazdado.

 

BACA JUGA:Toyota Fortuner GR Sport 2.8L 4x4 AT: SUV Super Tangguh dan Handal Memiliki Mesin Buas Bertenaga Tinggi

 

Ia menambahkan bahwa para peserta yang mengikuti pelatihan selama 1(satu) bulan dimana peserta diberihkan uang saku, baju, sepatu. 

 

"Pelatihan dibuka mulai tanggal 6 Mei 2024 dan sekaligus pelatihan menghadirkan narsumber dalam hal ini pihak Dinas Sapol, UPT BLK BS,  perbankan,"gumam Diazdado.

Sumber: