Pengembangan Teknologi dan Inovasi Dalam Tangani Bencana, BPBD BS Ikut Pelatihan

 Pengembangan Teknologi dan Inovasi Dalam Tangani Bencana, BPBD BS Ikut Pelatihan

Rakornas penanggulangan bencana di Jawa Barat--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.id,  - Sebanyak 447 BPBD yang terdiri dari 36 BPBD Provinsi dan 411 BPBD Kabupaten/Kota menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) 2024, pada 23-24 April 2024 di Kota Bandung, Jawa Barat.

 

BACA JUGA: Pasca Lebaran, Harga Ayam di Seluma Berangsur Turun

BACA JUGA:Muncul Koalisi Duet PDI Perjuangan dan NasDem di Pilkada Seluma

 

Kegiatan Rakornas PB 2024 dihadiri oleh lebih dari 2.000 peserta dari unsur Pentaheliks, di antaranya perwakilan kementerian dan lembaga, DPR RI, duta besar negara sahabat, kepala daerah, BPBD provinsi, unsur pimpinan TNI, Polri, BPBD kabupaten atau kota, akademisi, praktisi, perwakilan dunia usaha, media, dan organisasi Masyarakat. 

 

Sementara  dari Pemkab Bengkulu Selatan, hadir  Wakil Bupati Rifai Tajuddin,S.Sos, Kapala BPBD Bengkulu Selatan, Hen Yepi dan Kabid Kedaruratan dan Logistik Akisar Diardi hadir Rakornas Penanggulangan PB Tahun 2024, dimana acara di buka oleh Wapres RI KH.Prof Dr. Maruf Amin.

 

Kapala BPBD Bengkulu Selatan, Hen Yepi menyampaikan dalam sambutan Ketua Panitia Rakornas PB 2024 Raditya Jati bahwa kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut membahas isu-isu di bidang penanggulangan bencana seperti kebijakan dan strategi, prabencana, kedaruratan dan logistik peralatan, pascabencana, serta tata kelola dan akuntabilitas pada agenda Sidang Komisi di hari pertama yang dibahas bersama perwakilan dari mitra kerja, tingkat pusat dan daerah.  

 

Yang mana kegiatan yang digelar oleh BNPB pada tahun ini mengangkat tema "Pengembangan Teknologi dan Inovasi dalam Penanggulangan Bencana".

 

Sumber: