Tiga Lurah dan Satu Kades di Seluma Ikut Paralegal Tingkat Provinsi

Tiga Lurah dan Satu Kades di Seluma Ikut Paralegal Tingkat Provinsi

Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra H Hendarsyah--

 

 

PEMATANG AUR, Radar.Seluma.disway.id - Tiga Lurah di Kabupaten Seluma yakni Lurah Air Periukan, Lurah Napal, dan Lurah Pasar Tais. Kemudian satu Kepala Desa yaitu Kades Bakal Dalam, telah melangkah maju ke tahap berikutnya dalam seleksi Paralegal Justice Awards Tahun 2024 Tingkat Provinsi Bengkulu. Prestasi ini diraihnya setelah melalui proses seleksi yang ketat oleh Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Kabupaten Seluma.

 

Seleksi Paralegal Justice Awards merupakan anugerah bergengsi bagi para Kepala Desa/Lurah yang menunjukkan dedikasi dan keahlian mereka dalam menyelesaikan sengketa di masyarakat. Tiga orang lurah dan satu Kades ini, dianggap telah menunjukkan komitmennya dalam membangun perdamaian dan keadilan di wilayahnya.

 

Pada tahap pertama seleksi, tiga Lurah dan satu Kades ini diharuskan untuk melengkapi berbagai persyaratan, termasuk dokumentasi dan narasi yang menggambarkan pengalamannya dalam menyelesaikan sengketa, langkah strategis yang telah ia lakukan, upaya pencegahan sengketa, dan pihak-pihak yang terlibat dalam proses penyelesaian.

BACA JUGA:Erwin Ambil Formulir Cakada di Gelora Seluma, Teddy Dijadwalkan Senin

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport: Mobil Mewah Ternama di Dunia Otomotif Memikat Banyak Penggemar dan Kenyamanan

BACA JUGA:New Brio RS, Mobil Honda Terlaris di Pasaran Selain Harga Murah juga Memberi Kenyaman dan Berkualitas Tinggi

Oleh karena itu pemerintah Daerah Kabupaten Seluma, kemarin (25/4) melaksanakan kegiatan pembekalan yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu Kamis dan Jumat  dengan mendatangkan nara sumber panitera dari Pengadilan Negeri Tais Sidianto dan panitera dari Pengadilan Agama Tais Arisa.

 

"Alhamdulillah untuk Kabupaten Seluma kita diwakili oleh tiga lurah dan satu kepala desa. Semoga dengan pembekalan ini nanti dapat menambah wawasan para peserta dalam menghadapi seleksi tingkat Provinsi Bengkulu Bengkulu yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 April nanti," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra H Hendarsyah, kemarin. 

 

Sumber: