Kementerian Kemaritiman Cek Lokasi PPN Seluma

Kementerian Kemaritiman Cek Lokasi PPN Seluma

Bupati Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar.Seluma.disway.id - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menerima Kunjungan Kerja Asisten Deputi Transportasi dan Konektivitas Kementerian Kemaritiman dan Investasi RI Dr Rahmat Hidayat. Dalam kegiatan ini bupati bersama dengan Rahmad Hidayat juga langsung meninjau Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) di Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan. 

 

"Terkait dengan kunjungan Deputi Transportasi ini kami membahas soal lokasi prioritas pembangunan pelabuhan di tahun 2025 nanti. Memang untuk penglanjutan pembanguan pelabuhan ini masuk ke Provinsi Bengkulu. Namun terkait dengan wilayah dan lokasi merupakan wewenang pemerintah daerah untuk bersinergi dengan pemerintah provinsi," kata bupati, kemarin (24/4).

 

Melalui pembangunan pelabuhan ini bupati mengharapkan nelayan-nelayan yang ada di Kabupaten Seluma dapat merapat di Desa Pasar Seluma. Dengan hal ini nanti diharapkan bupati akan langsung berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Seluma khususnya di Desa Pasar Seluma dan sekitarnya. "Selain itu kita juga berharap di samping pembangunan pelabuhan, infrastruktur khsusunya jalan ini dapat ikut dibangun juga," sambungnya.

BACA JUGA: Teddy dan Tenno Ambil Formulir Cabup di PDI Perjuangan Seluma

BACA JUGA:Mobil Honda Brio Desain dengan Gaya Baru di Bagian Belakang Lebar, dan Bagian Depan Terlihat Kecil Modern

BACA JUGA:Mobil Mewah Ferrari Sport SUV Balap Handal Memiliki Mesin Berkualitas Tinggi dan Kecepatan Tinggi

Yang mana diketahui bahwa pembangunan tahap pertama beberapa infrastruktur utama seperti instalasi air bersih, penahan tanah, tempat pemasaran ikan, dermaga, kolam pelabuhan, drainase, dan instalasi listrik telah rampung dibangun.

 

Untuk tahap kedua sendiri berkaitan dengan peningkatan sarana, prasarana, dan infrastruktur pendukung yang diperlukan untuk pelabuhan tersebut. Berupa penambahan dermaga, penimbunan dermaga, dan pembangunan talud/bridge water untuk mendukung akses kapal yang saat ini tengah dilaksanakan.(adt)

 

Sumber: