Peringati Hari Kartini, DP3AP2KB Seluma Buka Layanan KB di Puskesmas Puguk

Peringati Hari Kartini, DP3AP2KB Seluma Buka Layanan KB di Puskesmas Puguk

Rosdiana-Andry Dinata Radar Seluma-

 

PEMATANG AUR, Radar.Seluma.disway.id - Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Seluma melaksanakan pelayanan Keluarga Berencana (KB) di sejumlah Puskesmas. Pelayanan tersebut diluncurkan secara khusus dalam rangka memperingati Hari Kartini 2024 di Kabupaten Seluma.

 

Kepala DP3AP2KB Seluma Rosdiana, S.Sos, M.Si menuturkan, pelayanan tersebut dilakukan untuk meningkatkan optimalisasi partisipasi KB di Kabupaten Seluma. 

 

Pelayanan tersebut dilakukan di fasilitas kesehatan di Kabupaten Seluma, seperti puskesmas. 

BACA JUGA:Sapa Warga di Desa Maras Jauh, Bupati Erwin Minta Pemerintah dan Masyarakat Kompak Bangun Seluma

BACA JUGA: Inspektorat Seluma Audit Investigasi DD Desa Serian Bandung

“Tidak hanya mengampanyekan program KB di tengah masyarakat, kami juga memanfaatkan pelayanan serentak ini agar dapat memberikan dampak signifikan untuk mencegah risiko stunting di Kabupaten Seluma berjalan maksimal,” kata 

 

Ia melanjutkan, pelayanan KB tersebut direalisasikan dalam berbagai bentuk pelayanan, mulai dari pemasangan spiral (IUD), implan, pil KB, suntik KB, sampai penyediaan alat kontrasepsi (kondom). Untuk di Puskesmas Puguk ada IUD 1 orang, Implan 3 orang, Suntik      7 orang, Pil 2 orang, dan Kondom 1 orang. 

BACA JUGA: Alcatel-Lucent Enterprise Luncurkan Purple On Deman, Sesuai Permintaan Asia Pasifik

BACA JUGA:Pembukaan Pameran Online Industri Plastik & Karet Asia 2024

"Pelayanan KB ini juga mengakomodasi arahan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) dengan menyediakan pelayanan secara luas, baik untuk pelayanan KB MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) maupun non MKJP," tambahnya.

Sumber: