Bupati Seluma Kembali Usulkan Tambahan Kuota CASN

Bupati Seluma Kembali Usulkan Tambahan Kuota CASN

Bupati Seluma Usulkan Tambahan Kouta CASN--

 

PEMATANG AUR, Radar.Seluma.disway.id - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma akan kembali mengusulkan kuota tambahan pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Untuk jumlahnya dikatakan bupati pemerintah daerah akan mengajukan sebanyak-banyaknya.

 

"Untuk usulan kuotan CASN akan kita usulkan sebanyak-banyaknya. Seperti yang disampaikan tahun ini kita akan menyelenggarakan seleksi CASN cukup banyak. Yaitu total 2.554 meliputi 1.350 orang PNS,  275 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan (Nakes), 379 PPPK guru, dan 550 PPPK Umum. Mudah-mudahan kuota tambahan ini nanti dapat disetujui oleh pemerintah pusat sehingga jumlah kuotanya nanti dapat ditambah lagi," kata Bupati Seluma Erwin Octavian, SE, kemarin (22/4).

 

Oleh karena itu bupati mengajak agar masyarakat yang tertarik untuk menjadi ASN mulai melakukan persiapan.  kata Bupati Seluma, kemarin (18/3).

BACA JUGA:New Brio Sporty, Mobil Hondal Paling Murah dan Cocok untuk Masyarakat Kalangan Menengah ke Bawah

BACA JUGA:Bersama Tokoh Masyarakat, Bupati Seluma Erwin Octavian, SE Akan Patenkan Pakaian Adat Seluma

Untuk total kuota CASN Kabupaten Seluma adalah . "Jadi alhamdulillah berdasarkan data kita Kabupaten Seluma cukup banyak menerima kuota CASN. Seluruhnya kita usulkan penambahan kuota," sambungnya.

 

Bupati menyampaikan juga bahwa dari kuota tersebut akan ada formasi tamatan SMA yang masuk dalam 1.250 kuota PNS. 

 

Seperti yang dikabarkan sebelumnya Pemerintah pusat kembali merekrut Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di tahun ini. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma telah mengajukan usulan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

BACA JUGA:Mukjizat Nabi Idris AS Salah Satunya Menjadi Arsitektur Pertama Dunia

Sumber: