Soal Maling Sawit, Bukan Hanya Warga Ilir Talo Lapor, Warga Seluma Barat Juga Sudah Surati Polisi

 Soal Maling Sawit, Bukan Hanya Warga Ilir Talo Lapor, Warga Seluma Barat Juga Sudah Surati Polisi

Warga melapor marak pencurian sawit--

 

 

SELEBAR, Radarseluma.Disway.Id, - Maraknya pencurian terhadap sawit warga di kabuapten Seluma sudah semakin meresahkan. Terakhir, sejumlah warga para petani kelapa sawit yang berada di Desa Padang Batu, Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu mendatangi kantor kepolisian Polres Seluma. Mereka melaporkan keresahan warga terkait pencurian sawit, Jumat 19 April 2024. Warga melapor lantaran telah resah akan aksi pencurian Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit.

 

BACA JUGA:Apa Kabarnya Kelanjutan Kasus OTT di BKPSDM Seluma? Baru Oknum Kabid yang Diproses!

BACA JUGA:Mobil Pajero Sport Desain Canggih, Fortuner Sport Kian Ketinggalan Toyota Segera Luncurkan Model Terbarunya

Ternyata pelporan ke polisi ini tidak hanya dilakukan warga Desa Padang Batu Ilir Talo. Bahkan warga di Seluma Barat sekitar Lunjuk, Lubuk Lagan dan Talang Kebuh juga sudah melapor ke Polsek Seluma. Bahkan sudah melayangkan surat laporan.

 Begitu juga beberapa warga di Talang Parat, Tenangan dan wilayah lainnya. Sudah melapor ke polisi, takut terjadi aksi main hakim sendiri.

 


Warga melapor pencurian sawit--

Seperti diketahui, kemarin warga Desa Padang Batu akhirnya melaporkan kasus dugaan pencurian TBS kelapa sawit, disertai pengancaman pembunuhan yang diduga dilakukan oleh terlapor 

 

Seperti yang disampaikan oleh Tarmizi (56) warga Desa Dusun Baru, Kecamatan Ilir Talo yang memiliki kebun sawit di Desa Padang Batu menceritakan. Kronologi kejadian pencurian TBS kelapa sawit tersebut telah terjadi pada Jumat (12/4) yang lalu. Bahkan pada Sabtu dini hari, pelapor (Tarmizi) yang saat itu sedang patroli berpapasan dan mendapati 3 orang terduga pelaku membawa 2 unit sepeda motor. Ketiga orang tersebut diketahui berinisialkan AD, RI, dan FI.

 

Sumber: