Ada Balita di Kecamatan Sukaraja Seluma, Diduga Terjangkit Virus Flu Singapura

 Ada Balita di Kecamatan Sukaraja Seluma, Diduga Terjangkit Virus Flu Singapura

Kadis Kesehatan Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id,  - Akhir - akhir ini warga Sukaraja Kabupaten Seluma dihebohkan kabar dengan adanya penyebaran virus yang menyerang kulit, mirip dengan cacar yang disebut virus Singapura.

 

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin,S.Sos melalui Kabid P2P Mazda mengatakan saat ini ada satu balita warga Kecamatan Sukaraja yang diduga terjangkit penyakit menular tersebut, Kamis (18/4).

 

BACA JUGA:All New Kijang Innova 2.0 G M/T Harga Lebih Murah Mesin Berkualitas Tinggi SUV Innova Pilihan Banyak Peminat

BACA JUGA:Harga Honda Brio Rp 95 Juta Harga Motor Ninja Sport 250 cc Rp 100 Jutaan Pilih Mobil Atau Motor Ninja Simak!

 

" Ada satu laporan, baru dugaan Karena sampai saat ini belum ada laporan secara resmi baik itu dari faskes ataupun masyarakat ke Dinkes Seluma" katanya.

 

Dilanjutkannya, menyebarnya kabar tersebut diharapkan masyarakat jangan terlalu panik saat ini Dinkes Seluma tengah melakukan pendataan Balita atau anak-anak yang terjangkit penyakit virus Singapura ini.

 

" Masyarakat jangan panik, kami saat ini tengah lakukan pendataan. Untuk ciri penyakit ini penderita mengalami gejala seperti demam selama lima hari yang tak kunjung sembuh, dan disertai Dlu serta bercak-bercak merah ditubuhnya" kata Mazda.

 

Sumber: