TPG Triwulan I di Seluma Belum Juga Cair

TPG Triwulan I di Seluma Belum Juga Cair

Sigit Kasi Kurikulum SD Dinkas Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar.Seluma.disway.id - Pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan I tahun 2024 dipastikan akan mundur. Sebelumnya beredar kabar jika pencairan sertifikasi guru triwulan I akan dibayarkan pada April 2024 ini namun dipastikan belum bisa dicairkan. Selain karena saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma sedang dalam proses rekon dan pembuatan SK. Dana untuk pembayaran TPG ini belum ditransfer oleh pemerintah pusat. 

 

TPG menjadi sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu para guru. 

BACA JUGA:Propil 25 Nabi & Rasul Menurut Islam Berdasarkan Al-Qur'an (Part Dua)

BACA JUGA: Bank Mandiri Raih Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa tunjangan sertifikasi guru 2024 telah dianggarkan oleh Kementerian Keuangan.

 

Sesuai dengan Permendikbud no 45 tahun 2024, TPG guru sertifikasi mengalami kenaikan. Sertifikasi untuk PNS dibayarkan sesuai dengan gaji pokok sebulan. Untuk jadwal pembayarannya akan dilakukan dalam 3 bulan sekali. Tunjangan profesi sebagaimana dimaksud ayat (1) diberikan sebesar 1 (satu) kali gaji pokok sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. 

 

Dengan adanya aturan tersebut, berarti sertifikasi guru 2024 mengalami kenaikan 8 persen.

BACA JUGA:Merck Luncurkan Uji Stabilitas Genetik All-in-One Pertama, Percepat Pengujian Keamanan Hayati

BACA JUGA:Teledyne FLIR IIS Announces A New Stereo Vision Product for High Accuracy Robotics Applications

"Untuk saat ini kita sedang dalam proses rekon dan juga persiapan SK. Setelah rekon selesai nanti baru diketahui berapa jumlah penerima dan akan diajukan. Untuk saat ini dananya juga belum masuk di Kasda. Kemungkinan satu pekan atau dua pekan setelah lebaran," kata Sigit Budiyanto Kasi Kurikulum SD, kemarin.

Sumber: