MPP di Seluma Belum Berjalan, Baru Tiga OPD Seluma yang Menempati Gerai

MPP di Seluma Belum Berjalan, Baru Tiga OPD Seluma yang Menempati Gerai

MPP Belum Berjalan, Baru Tiga OPd di Seluma Tepati Gerai--

PEMATANG AUR, Radar.Seluma.disway.id - Sampai dengan saat ini Mal Pelayanan Publik (MPP) di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Seluma masih belum berfungsi sebagaimana mestinya. Belum tampak masyarakat yang berurusan di sana. Bahkan saat ini masih banyak gerai yang belum terisi. Padahal belum lama ini sudah dilakukan penandatangan MoU kepada beberapa instansi vertikal. 

 

Kepala DPMPTSP Arlan Aksa, S. Sos mengatakan, sejak dibukanya sampai dengan saat ini baru ada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menempatkan orang di gerai pelayanan di MPP yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. 

 

"Saat ini ada beberapa dinas yang sudah membuka gerai seperti Dinas Kesehatan, Lingkungan Hidup dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, " kata Arlan kepada wartawan, kemarin. 

 

Menariknya lagi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) yang  seharusnya sudah menempati gerai yang saat ini sudah disediakan, justru saat ini belum tampak. Padahal ini penting mengingat banyak masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan. 

BACA JUGA:Mobil Honda Brio RS, Tampil Lebih Simpel Desain Istimewa Menyediakan Berbagai Warna Sesuai Selera Konsumen

BACA JUGA:Mobil Honda Brio SUV Metic, Terlaris di Pasar Bengkulu Selain Harga Murah, juga Irit BBM Nyaman Digunakan

"Untuk yang banyak melakukan pelayanan ini sebenarnya Dukcapil akan tetapi Dukcapil belum juga mengisi gerai," tukasnya. 

 

Arlan menyampaikan pihaknya sudah beberapa kali menyampaikan terhadap OPD-OPD agar menempati gerai di MPP, khususnya Disdukcapil. Tetapi entah apa penyebabnya sehingga MPP yang diharapkan menjadi implementasi Seluma Melayani ini justru tidak didukung oleh OPD. 

 

Padahal Bupati Seluma sangat menekankan agar Disdukcapil segera dan memprioritaskan pelayanan di MPP untuk mempermudah masyarakat mengakses pelayanan. 

Sumber: