Penggabungan Kemenpora Dengan Kemenparekraf, Akan Memajukan Olahraga dan Ekonomi Kreatif

Penggabungan Kemenpora Dengan Kemenparekraf, Akan Memajukan Olahraga dan Ekonomi Kreatif

Even-even olahraga yang dikemas dengan baik, akan mendukung kemajuan parawisata dan ekonomi kreatif--

 

"Kalau untuk di daerah kita (Kabupaten Seluma), penerapan penggabungan antara Pariwisata dengan pemuda dan Olahraga sudah lama diterapkan," sampai Kepala Dinas Disparpora Kabupaten Seluma, H Syaiful Anwar, S PD MPd melalui Sekretaris Azhari, ST MM saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

 

Dalam penerapan Dinas Pariwisata dengan Dinas Pemuda dan Olahraga di Kabupaten Seluma telah lama diterapkan. Dengan menggabungkan dua lembaga yang berada, yaitu olahraga dan pariwisata. Dapat mendorong penyelenggaraan agenda olahraga, festival budaya dan pariwisata. Dapat menarik khayalak global, meningkatkan perekonomian dan tentu orientasi Internasional.

 

BACA JUGA: Taman Doa Our Lady Of Akita, Wisata Religi Baru di PIK 2

 

Peleburan dua bidang dalam satu kementerian evektif mewujudkan kebijakan strategis dan proaktif dengan mentransformasikan lembaga di pemerintahan. Terlebih keterkaitan antara olahraga dan wisata kini sudah berkembang seiring berjalannya waktu.

 

"Relasi antara olahraga dan wisata kini jauh telah berkembang seiring berjalannya waktu. Faktor globalisasi juga memainkan peran penting dalam pengembangan wisata olahraga," ujarnya.

 

Hal yang sama seperti yang disampaikan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Seluma, Rudy Hernawan. ketua Konio mengatakan, penggabungan antara olahraga dengan pariwisata sudah lama diterapkan di Kabupaten Seluma. Walaupun di Pusat sebelumnya belum diterapkan penggabungan.

 

 

Sumber: penggabungan kemenpora dan kemenparekraf majukan olahraga dan binis