Usai Pelantikan, Logistik Pemilu di Seluma Bakal Dilelang

Usai Pelantikan, Logistik Pemilu di Seluma Bakal Dilelang

Logistik Pemilu Akan Dilelang --

 

PEMATANG AUR, Radar.Seluma.disway.id - Logistik baik itu kotak suara, surat suara dan bilik suara Pemilihan Umum (Pemilu) akan dilelang usai pelantikan Presiden, legislatif DPRD Seluma, DPRD Provinsi Bengkulu, DPD RI, dan DPR RI. Tepatnya tiga bulan setelah pelantikan. Nantinya sebelum dilelang terbuka, akan dilakukan penilaian terlebih dahulu oleh KPKNL untuk harga atau penentuan limitnya. 

 

Meskipun bekas masih banyak peminat logistik ini. Biasanya akan digunakan sebagai bahan daur ulang pembuatan kardus. Sekretaris KPU Seluma Rudi Julianto menyampaikan saat ini logistik Pemilu yang sudah terpakai disimpan di Gudang KPU Seluma. "Kemungkinan dilelang tiga bulan setelah pelantikan. Nanti KPKNL yang akan melakukan penilaian untuk limitnya," kata Rudi, kemarin (16/4).

BACA JUGA:Pasca Libur Lebaran Dinkes Seluma Sidak ke Puskesmas di Seluma

BACA JUGA:Tahun Ini Pemda Seluma Beli 4 Unit Mobil Hilux

BACA JUGA:Mantap, Wakil Ketua MPR Janjikan Bandara Perintis di Kedurang Bengkulu Selatan

Setelah lelang nanti hasil lelang akan masuk ke dalam Kas Negara. Jika melihat pada Pemilu  di Kabupaten Seluma 2019 lalu, lelang logistik Pemilu yang dilakukan oleh KPKNL terjual di angka Rp17 juta. "Untuk didaur ulang menjadi kardus. Hasil lelang ini akan masuk ke Kas Negara. Kalau tidak salah 2019 lalu itu terjual Rp17 juta," sambungnya.

 

Kertas surat suara nantinya akan dicacah dan dihancurkan melalui mesin khusus. Kemudian akan masuk ke mesin produksi lagi untuk selanjutnya menjadi kertas atau kardus yang bisa digunakan kembali. Hal ini juga efektif untuk mengatasi kesulitan bahan baku mendapatkan kertas.(adt)

 

Sumber: