Tahun Ini Pemda Seluma Beli 4 Unit Mobil Hilux

Tahun Ini Pemda Seluma Beli 4 Unit Mobil Hilux

Pemda Seluma Beli Mobil Ambulan--

 

 

PEMATANG AUR, Radar.Seluma.disway.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma melalui Dinas Kesehatan setempat tahun ini akan membeli empat unit mobil ambulan dengan harga kurang lebih Rp3 miliar. Ambulan ini akan digunakan untuk meningkatkan pelayanan di Puskesmas.

 

"Pembelian mobil ambulan itu, karena ambulan lama sudah banyak yang rusak. Rencana ada empat Puskesmas yang dapat yaitu Babatan, Dusun Tengah, Ulu Talo, dan Puguk. Untuk anggaran satu unit ambulan ini Rp700 juta yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus," kata Kepala Dinas Kesehatan Seluma Rudi Syawaludin, kemarin (16/4).

 

Untuk pembelian empat unit ambulan itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) rujukan dan Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp3 miliar.

BACA JUGA: Belasan Warga Jenggalu Datangi BPN/ATR Seluma, Pertanyakan Soal Eks HGU Sahabudin

BACA JUGA: Tidak Ada Karyawan Perusahaan Lapor ke Disnakertrans Seluma Soal THR

Ia menyampaikan empat mobil ambulan itu akan digunakan di  Puskesmas pedalaman yang membutuhkan kendaraan double gardan.

 

"Untuk jenisnya Toyota Hilux Double Gardan. Rencananya nanti yang akan diserahkan oleh Bupati Seluma. Sudah disetujui dan tinggal direalisasikan," sambungnya. 

 

Rudi berharap dengan adanya empat mobil ambulan itu dapat mempermudah petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Sumber: