Menhub dan Menko PMK Tinjau Arus Mudik di Rest Area Heritage KM 260B Banjaratma - Brebes

  Menhub dan Menko PMK Tinjau  Arus Mudik di Rest Area Heritage KM 260B Banjaratma - Brebes

Rest area yang dikunjungi--

 

 

Brebes, Radarseluma.Disway.Id, - Salah satu anak usaha PT PP (Persero) Tbk yaitu PT PP Sinergi Banjaratma yang bergerak dalam bidang Rest Area dikunjungi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy pada hari Sabtu, 13 April 2024. 

 

BACA JUGA: Melonjak Sampai 190 Kasus, 4 Meninggal Dunia! Kasus DBD di Seluma

BACA JUGA: Anggaran Cuma 25 Juta, Pengiriman Atlet Seluma di Popda 2024 Bisa Batal?

 

Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka meninjau arus balik hari raya idulfitri tahun 2024 serta kesiapan rest area sebagai fasilitas utama pemudik untuk beristirahat. Dalam Kunjungan di Rest Area KM 260B, Menteri Perhubungan & Menko PMK berdialog dengan para pemudik serta secara simbolis memberikan bingkisan kepada pewakilan UMKM dari pelaku seni dan perwakilan karyawan perhubungan darat. 

Turut hadir dalam agenda kunjungan kerja yaitu Direktur Utama PT PP Sinergi Banjaratma Dina Yunanda, Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes Budi Darmawan, Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Brebes AKBP Guntur M. Tariq, dan Komandan Komando Distrik Militer Kab. Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto.

 

Rest area heritage KM 260B Banjaratma merupakan salah satu anak usaha PTPP dengan kepemilikan saham mayoritas sebesar 79% yang berlokasi di ruas Tol Pemalang-Pejagan ke arah Jakarta atau berada di KM 260B Banjaratma, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. 

 

Rest area ini disebut heritage karena memiliki bangunan yang unik dimana sebelumnya merupakan bangunan pabrik gula didirikan tahun 1908 oleh HVA salah satu Perusahaan Perkebunan Belanda yang berpusat di Amsterdam, yang direvitalisasi dan dioperasikan sebagai rest area pada tahun 2019. Selama periode mudik hari raya idul fitri tahun 2024, total kendaraan pemudik yg masuk Rest Area Heritage KM 260B Banjaratma tercatat mencapai 72.277 Unit, terhitung sejak tanggal 5 April sampai dengan 14 April 2024. Didalam rest area ini terdapat 200 booth UMKM yang terdiri dari kuliner nusantara, oleh-oleh, kerajinan tangan, gerabah, lukisan, baju batik dan beberapa wahana permainan anak. 

 

Sumber: