Ada 5 Calon Kandidat Dampingi Cabup Petahana Seluma, Ini Dia

Ada 5 Calon Kandidat Dampingi Cabup Petahana Seluma, Ini Dia

Bupati Seluma Erwin Octavian, SE--

 

Karena Golkar meraih 4 kursi dengan perolehan suara terbanyak kedua. Kemudian NasDem meraih 3 kursi dengan perolehan suara terbanyak ketiga. 

 

Kandidat calon wakil bupati yang akan mendampingi petahana berikutnya adalah Billy Dwitrata anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang juga kembali terpilih dalam Pileg beberapa waktu yang lalu. Sama dengan Jonaidi, akan ada hitung-hitungan soal sebaran suara. Kalau untuk kursi di DPRD Seluma partai Billy yaitu PAN dipastikan meraih tiga kursi. Sehingga jika di Pilkada nanti PAN berkoalisi dengan PPP maka total jumlah kursinya adalah 9. 

 

Tetapi belakangan, Yupan Hayadi pengurus PAN Seluma sudah terang-terangan menyampaikan kalau Billy mulai dirangsang sebagai calon Bupati Seluma di Pilkada nanti. 

BACA JUGA:Ketahuan Bawa Randis Mudik, Siap-siap Kena Sanksi

BACA JUGA: Bupati Bengkulu Selatan Bersama Gubernur, Bantu Korban Banjir Kedurang

 

Lalu selanjutnya jangan lupakan kans dari partai Golkar peraih suara terbanyak kedua di pemilihan legislatif. Dengan perolehan 4 kursi. Dilihat dari sebaran suara yang berpeluang maju sebagai calon wakil bupati Seluma mendampingi Erwin Octavian adalah Samsul Aswajar. Samsul sudah menyampaikan ketertarikannya untuk maju sebagai calon wakil bupati Seluma. Tetapi dirinya secara terang-terangan menyampaikan hal itu apabila MK memutuskan Caleg terpilih tidak mesti mundur jika maju di Pilkada. 

 

Selanjutnya Tenno Heika, Sugeng Zonrio menyampaikan pengurus partai NasDem Seluma sudah sepakat dan menyetujui Tenno Heika untuk maju sebagai calon wakil Bupati Seluma. Tenno yang pernah menjadi ketua DPRD Seluma. Dan sudah dua kali terpilih sebagai anggota DPRD Seluma dinilai layak masuk dalam nama-nama calon wakil bupati Seluma mendampingi petahana ataupun mendampingi calon bupati yang lain. Apalagi NasDem ini peraih suara terbanyak ketiga hasil Pileg beberapa waktu yang lalu.(**)

Sumber: