Tumpahan Solar di Jalan Manna-Pagar Alam, BPBD Minta Pengguna Kendaraan Agar Berhati-Hati

Tumpahan Solar di Jalan Manna-Pagar Alam, BPBD Minta Pengguna Kendaraan Agar Berhati-Hati

Tumpahan solar di Jalan Manna-Pagar Alam Desa Batu Panco BS, Supaya Pemudik Berhati hati--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.disway.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Selatan (BS) memperingatkan agar masyarakat pengguna ke daratan saat melintas agar berhati-hati, karena ada tumpahan solar di jalan Manna-Pagar Alam desa Batu Panco Ulu Manna.

 

Kepala BPBD BS, Hen Yevi mengingatkan warga pengguna kendaraan untuk berhati-hati melintas. Pasalnya, ada tumpahan solar di jalan Manna-Pagar Alam desa Batu Panco Ulu Manna, terjadi diperkirakan sekitar pukul 11.05 Wib, pada Minggu (7/3/2024).

 

"Untuk pengguna kendaraan agar berhati-hati dalam mengunakan kendaraan saat melintas jalan lintas Manna-Pagar Alam, dan terlebih ada tumpahan solar dimana sampai saat ini belum diketahui sumber solar,"ungkap Hen Yevi.

BACA JUGA:Jalan Tl Durian di Seluma Dibangun Dengan DBH Kelapa Sawit

BACA JUGA:Ratusan Lunjuk Dibakar Halaman Rumah Dinas Bupati BS

Diakui Hen Yevi, saat ini laju kendaraan meningkat dari hari biasa dimana banyak kendaraan melintas tujuan pulang kampung untuk merayakan lebaran idul Fitri. Tapi kita BPBD tidak henti-hentinya memberihkan imbauan supaya tidak mempercepat laju kendaraan, guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan baik nabrak atau nyungsep ke jurang.

 

"Jalan lintas Manna-Pagar Alam dikelilingi jurang dan jalan sempit. Maka sangat diharapkan pengendara mengurangi kecepatan. Salah ambil jalur maka bisa-bisa makan korban,"ucap Hen Yevi.

 

Ia mengakui bahwa petugas BPBD BS selama lebaran dan sebelum lebaran sudah menjalankan tugas patroli serta memasang papan pengumuman imbauan yang dinilai titik rawan terjadi kecalakaan. Bila warga pengguna jalan butuh pertolongan dapat menghubungi pihak BPBD secara langsung.  

Sumber: