BPBD Seluma Diminta Siaga Soal Potensi Bencana

BPBD Seluma Diminta Siaga Soal Potensi Bencana

Bupati Seluma Imbau Pada Masyarakat dan BPBD Terhadap Potensi Terjadinya Bencana--

 

PEMATANG AUR, Radar.Seluma.disway.id - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE mengimbau masyarakat Kabupaten Seluma untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi berbagai potensi bencana dalam kondisi cuaca ekstrem seperti bencana longsor, banjir, angin kencang dan gempa bumi. Terlebih lagi saat ini hujan lebih sering turun di Kabupaten Seluma. 

 

"Dalam cuaca yang tidak menentu seperti saat ini, baik dalam kondisi hujan ataupun tenang, saya mengimbau masyarakat tetap waspada. Sebab, bencana seperti banjir, longsor bahkan gempa bumi bisa terjadi kapan saja tanpa diduga," kata Bupati Seluma di sela kegiatan RPJPD beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:Jalan Tl Durian di Seluma Dibangun Dengan DBH Kelapa Sawit

BACA JUGA:Ratusan Lunjuk Dibakar Halaman Rumah Dinas Bupati BS

BACA JUGA:Warga Bandar Agung BS Ditemukan Tewas

Selain meminta masyarakat untuk selalu waspada, bupati juga  mengintruksikan OPD terkait terutama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Lingkungan Hidup, dan kecamatan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan menyiapkan berbagai langkah antisipasi untuk mengurangi resiko bencana.

 

Terlebih lagi dalam suasana cuti lebaran. Bupati mengharapkan seluruhnya cepat tanggap dan responsif apabila terjadi bencana alam. 

 

"Saya juga minta seluruh OPD , pemerintah kecamatan hingga desa dan kelurahan juga untuk selalu waspada dan responsif jika terjadi bencana di wilayahnya," tutupnya.(adt)

 

Sumber: