Waka I dan Sekretariat DPRD Turut Meriahkan Malam Nujuh Likur

Waka I dan Sekretariat DPRD Turut Meriahkan Malam Nujuh Likur

Nujuh likur merupakan sebuah tradisi masyarakat Bengkulu Selatan yang sudah dilaksanakan secara turun temurun. Masyarakat membakar lunjuk atau lanjaran yang terbuat dari tempurung kelapa yang disusun meninggi sekitar 1,5 meter. --

 

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma. Disway. Id - Wakil Ketua (Waka) I DPRD BENGKULU SELATAN, Juli Hartono, SE,MAP dan Sekretariat DPRD BENGKULU SELATAN, turut memeriahkan acara malam nujuh likur yang digelar Pemda BENGKULU SELATAN dipusatkan di Lapangan Sekundang Setungguan, kemarin (6/3/2024) sekitar pukul 21.00 Wib atau malam ke 27 bulan Ramadhan 1445 Hijriah. Kegiatan tersebut diikuti seluruh OPD jajaran Pemkab BENGKULU SELATAN dan disaksikan ratusan masyarakat yang hadir langsung.

 

BACA JUGA:2 Hp Gaming Spek Dewa Terbaik yang Harus Anda Coba

 

Nujuh likur merupakan sebuah tradisi masyarakat Bengkulu Selatan yang sudah dilaksanakan secara turun temurun. Masyarakat membakar lunjuk atau lanjaran yang terbuat dari tempurung kelapa yang disusun meninggi sekitar 1,5 meter. 

 

"Acara ini memiliki makna sebagai wujud suka cita masyarakat di bulan Ramadhan dan menyambut datangnya hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal,"pungkas Juli.

 

BACA JUGA:Ini lah Orang-orang Yang Berhak Menerima Zakat Menurut Al-Qur'an

Ia mengakui kegiatan seperti ini sudah dilakukan di tahun sebelumnya. Tentunya diharapkan acara seperti ini terus dibudayakan.

 

Sumber: pemda bengkulu selatan