Sekdes Tak Terima Ditunding Ikut Demo, Sudah Izin ke Camat Ilir Talo Awasi Warga

 Sekdes Tak Terima Ditunding Ikut Demo, Sudah Izin ke Camat Ilir Talo Awasi Warga

Sekdes Dusun Baru Ilir Talo di tengah massa demo--

Sekdes memang dirinya hadir waktu masyarakat datang Orasi pada tanggal 2 April pada hari Selasa lalu. 

''Namun sebelum saya berangkat ke Kantor Bupati Seluma, saya sudah konfirmasi dengan Camat Ilir Talo bahwa saya izin hadir di Kantor Bupati Seluma, dengan tujuan untuk mengawasi warga saya dalam melaksanakan orasi di depan Kantor Bupati Seluma. Jangan sampai warga desanya melakukan anarkis dan melanggar aturan yang ada,''bebernya. 

 

BACA JUGA:April 2024 Ini, Pemerintah Cairkan 6 Bantuan Sosial! Tinggal Anda Cek

BACA JUGA:Marc-André ter Stegen Sang Kiper Sweeper yang Mengubah Peran Penjaga Gawang

Dikatakannya, saat masyarakat orasi posisinya di dalam pekarangan Kantor Bupati bersama rombongan pihak Kepolisian, dan rombongan  wartawan. ''Saya bukan di posisi warga yang melaksanakan orasi. Saat warga desa menyampaikan orasi saya tidak bersama masyarakat jusru saya di halaman Kantor Bupati. Pada saat rombongan orasi melakukan audiensi di ruang rapat Bupati saya pun tidak mengikuti. 

 

Kalau masalah posisi foto saya itu memang itu benar karena pada saat waktu sudah Pukul 16.00 WIB. Kami sama- sama berteduh di bawah kayu dekat Kantor Bupati dan saya sambil menyampaikan kepada warga agar kiranya bisa pulang karena jam sudah menuju sore. Apa yang menjadi hasil keputusan berita acara cukup jelas akan dilaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) taggal 22 April

dan hasil nanti bisa disimpulkan berdasarkan hasil RDP tersebut,''ungkap Hardiasyah.

Ditegaskannya, dia rasa  tidak melanggar aturan  karena tujuannya jelas mengawasi warga. ''Serta membantu kawan- kawan dari kepolisian dan satpol pp dalam memberikan arahan positif kepada warga jangan sampai melanggar hukum. 

 

BACA JUGA: Ketua PPDI Dituding Ikut Demo Minta Kades Dusun Baru Diberhentikan?

Saya harapkan jangan banyak yang didugakan dalam permasalahan Desa Dusun Baru ini, karena ini jelas gerakan masyarakat murni. Kalau saya sendiri mendukung DPRD Seluma bersama Pemda untuk membuktikan kemasyarakat Desa Dusun Baru apakah ini gerakan kelompok apa gerakan murni masyarakat desa itu lebih baik. Kalau itu dilakukan jelas nanti kita dapat jawabannya yang sebenarnya dari warga, apakah benar warga Dusun Baru setuju  atau tidak setuju,''terangnya.(apr)

 

Sumber: