Bupati Seluma Tinjau Jembatan Air Paungan Arang Sapat

Bupati Seluma Tinjau Jembatan Air Paungan Arang Sapat

Bupati Seluma Tinjau Jemabatan --

 

 

ARANG SAPAT, Radar.Seluma.disway.id - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE turun langsung untuk meninjau kondisi jembatan yang rusak berat di Desa Arang Sapat, Kecamatan Lubuk Sandi. Erwin menyampaikan sudah sepatutnya jembatan ini dibangun permanen sehingga bisa bertahan dalam jangka waktu panjang. Seperti yang dikabarkan sebelumnya jembatan air Paungan ini rusak berat lantai sudah banyak yang rapuh. Oleh karena itu masyarakat dibantu oleh Kodim 0425/Seluma melakukan swadaya perbaikan lantai jembatan.

 

Kepala Desa Arang Sapat Hengki Gustian menyampaikan perbaikan lantai jembatan ini dananya bersumber dari sumbangan swadaya dari pedagang di pasar Cawang kemudian ditambah lagi bantuan dari Dandim senilai Rp2 juta. "Untuk sekarang sudah lumayan bagus dan sudah tidak ada kendala lagi kendaraan untuk melewati jembatan. Ya tadi bapak bupati yang meninjau langsung," kata Hengki saat dihubungi Radar Seluma, kemarin (2/4).

BACA JUGA:Bank Bengkulu dan DKP Ikut Partisipasi Bazar Murah di Seluma

BACA JUGA:Longsor Tutupi Badan Jalan Lintas di Desa Bandar Agung -Ulu Manna

BACA JUGA:Ajukan Pinjaman KUR Bank Mandiri 2024, Proses Online Lebih Mudah, dan Cepat Limit Pinjaman Rp 200 Jutaan!

Seperti yang dikabarkan sebelumnya jembatan ini sempat viral di media sosial karena sulit untuk dilewati. "Kalau rusak belum begitu lama. Karena ini banyak kendaraan yang melebih kapasitas melewatinya. Memang tadi bapak bupati menyarankan untuk dibangun permanen. Tapi beliau menyampaikan setidaknya butuh anggaran Rp2,5 miliar. Karena panjang jembatan ini 20 meter dan juga tinggi," sambung Hengki.

 

Sebenarnya jembatan ini sudah masuk dalam rencana rehab seluruh jembatan oleh pemerintah daerah hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Seluma. Namun karena sifatnya urgent dan masyarakat juga tidak mau terlalu bergantung dengan pemerintah maka perbaikan dipercepat dengan swadaya.(adt)

 

Sumber: