Safari Ramadan 100 Masjid di Seluma Sudah Dikunjungi

Safari Ramadan 100 Masjid di Seluma Sudah Dikunjungi

Bupati Seluma Berserta Rombongan Dalam Kegiatan Safari Ramdhan--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.disway.id - Pada bulan ramadan ini pemerintah daerah mengunjungi 100 masjid dalam kegiatan safari ramadan. Dalam kunjungan ini pemerintah daerah juga menyalurkan bantuan berupa uang Rp2, 5 juta untuk masing-masing masjid. Dari 100 masjid tersebut 10 masjid akan dikunjungi langsung oleh Bupati Seluma Erwin Octavian, SE. 7 masjid oleh Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto, 5 masjid oleh Sekda H Hadianto, 4 oleh PKK dan GOW. Dan sisanya dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

 

"Untuk safari ramadan seluruh OPD sudah selesai. Tinggal bapak bupati lima masjid lagi dan bapak Wabup satu masjid lagi. Tapi hari ini (kemarin) bupati sudah melaksanakan safari ramadan di dua masjid dan Wabup satu masjid. Sehingga dalam waktu dekat kegiatan safari ramadan akan segera selesai," kata kabag Kesra Setda Kabupaten Seluma Supardi, kemarin. 

 

Dikatakannya untuk penyaluran bantuan ditransfer langsung ke rekening masjid atau non tunai dan. Untuk masjid yang akan dikunjungi dikatakannya berdasarkan proposal dan usulan dari kecamatan.

BACA JUGA:Stimulus Restrukturisasi Kredit Perbankan Penanganan Pandemi COVID-19 Berakhir

BACA JUGA:Lengkap dengan Tabel Pinjaman KUR Mandiri Bunga Relatif, Tenor Bervariasi, Cicilan Terjangkau, Proses Cepat 

Bulan ramadan tahun lalu pemerintah Daerah Kabupaten Seluma mengunjungi 100 masjid yang ada di Kabupaten Seluma dalam kegiatan Safari Ramadan. Pada kesempatan ini pemerintah daerah juga diagendakan menyalurkan bantuan untuk rumah ibadah dengan besaran yaitu mulai dari Rp2,5 juta hingga. 

 

Tahun lalu tidak hanya bupati dan wakil yang safari ramadan 28 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga turut serta dalam kegiatan itu. 

 

Tahun lalu pemerintah daerah juga sudah memberikan bantuan rumah ibadah kepada gereja. Namun belum terhadap pura. "Tahun ini pura juga akan mendapatkan bantuan untuk rumah ibadah," singkatnya. 

BACA JUGA:Bank Mandiri Programkan Pinjaman Khusus Modal Kredit Usaha Rakyat Mulai 5 Juta Hingga 500 Jutaan Bungan Rendah

Sumber: