Mudik di Puncak Lebaran Sebabkan Perjalanan Terhambat

Mudik di Puncak Lebaran Sebabkan Perjalanan Terhambat

Wabup Rifa'i Tajudin Imbau Masyarakat untuk Hindari Mudik di Momen Puncak Lebaran Idul Fitri --

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.disway.id - Wakil bupati BS, Rifa'i Tajudin, S.Sos menuturkan perlunya koordinasi yang erat antara forum lalu lintas dan forum penataan ruang untuk menghindari kemacetan kendaraan di jalan lintas, dan terutama terkait penggunaan lahan dan penentuan area parkir yang harus jelas menjelang lebaran dan hari lebaran Idul Fitri.

 

"Atas nama Pemerintah imbau masyarakat hindari mudik di puncak arus mudik balik Idul Fitri dan harap melakukan perjalanan lebih awal atau di akhir momen puncak,"ungkap Rifa'i Tajudin. 

 

Ia menyebut mudik lebih awal bisa terhindar dari potensi kepadatan di jalan. Mengingat hasil surve berkaca dari tahun sebelumnya bahwa jumlah pergerakan masyarakat pada lebaran setiap tahun meningkat 

BACA JUGA:Kodim 0408/BS-K Bagikan Takjil di Panti Asuhan Raudhatul Ummah dan Pondok Pesantren Hidayatullah

BACA JUGA:Jualan di Alun-alun, Pedagang Takjil Raup Untung Besar

Mudik di puncak lebaran dipastikan penyebab perjalanan terhambat dimana arus mudik menjadi lebih banyak. Maka hal ini menjadi perhatian dan harus dihindarkan.

 

"Untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik lebaran 2024 perlu ada penyesuaian sarana dan prasarana transportasi dengan penyebaran waktu berangkat liburan dan pulang liburan untuk menghindari puncak yang terlalu tinggi,"kata Rifa'i.

 

Ia menambahkan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat untuk melaksanakan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman. 

BACA JUGA:Volume Kendaraan Meningkat, Dishub BS Libatkan Tim

Sumber: