4 April Jabatan PPK di Seluma Berakhir

4 April Jabatan PPK di Seluma Berakhir

Sekretaris KPU Seluma--

 

PASAR TAIS, Radar Seluma,disway,id - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada tanggal 4 April nanti masa jabatannya akan segera berakhir. Sampai saat ini belum ada intruksi apakah akan dilakukan perpanjangan atau rekrut ulang. Pasalnya, tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sudah dimulai.

 

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma Rudi Julianto menyampaikan kemungkinan keputusan apakah akan diperpanjang atau rekrut ulang bisa dipastikan usai lebaran nanti. 

 

Terkait apakah akan dilanjutkan atau dilakukan rekrutmen ulang pihaknya belum bisa memastikan. Sebab, sampai saat ini belum ada petunjuk teknis (juknis). "Untuk PPK masa jabatannya berakhir pada tanggal 4 April bulan ini," terangnya.

BACA JUGA:Volume Kendaraan Meningkat, Dishub BS Libatkan Tim

BACA JUGA:Rp3 miliar Untuk Bangun Jembatan Bailey di Cawang Seluma

BACA JUGA: Warga Ulu Alas Seluma Tak Terima, PUPR Alihkan Pembangunan Jalan di Ulu Alas! Anggaran 6,6 M

Pihaknya masih menunggu juknis terkait pembentukan badan adhoc yang akan bertugas pada Pilkada nanti. Sesuai jadwal, pembentukan akan di mulai pada pertengahan April. Berjenjang mulai dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga struktur di bawahnya. 

 

Ia menjelaskan, memang ada dua opsi mekanisme pembentukan. Yakni memperpanjang masa tugas badan adhoc pada Pemilu 2024 lalu. Atau melakukan rekruitmen ulang melalui tahapan pendaftaran maupun seleksi.

 

Sementara itu pada bulan ini jabatan Panwascam juga berakhir. Dan sampai dengan saat ini belum ada instruksi atau petunjuk teknis apakah diperpanjang atau rekrut ulang. Namun yang jelas PPK dan Panwascam akan dibentuk pada bulan April.(adt)

Sumber: