Polres Seluma Dirikan 2 Pos PAM dan 1 Pos Yan, Amankan Mudik Idul Fitri 2024

  Polres Seluma Dirikan 2 Pos PAM dan 1 Pos Yan, Amankan Mudik Idul Fitri 2024

Kabag Ops Polres Seluma--

 

SELEBAR, Radar Seluma.Disway.id,  - Menyambut arus mudik hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah (Lebaran), Polres Seluma Polda Bengkulu menyiapkan Pos Pengamanan (Pos Pam) dan juga Pos Pelayanan (Posyan) di ruas jalan lintas Kabupaten Seluma.

 

Setidaknya, pada arus mudik hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah tahun 2024 ini. Polres Seluma mendirikan dua Pos Pengamanan atau yang kerap disebut dengan Pos Pam.

BACA JUGA: Tipidter Polres Seluma Cek SPBU Mesin SPBU, Hindari Penyimpangan Saat Mudik

BACA JUGA:Ini lah Orang Mendapatkan Pahalanya Besar, Tapi Dosanya Juga Besar, Siapa Mereka...??

 

Yakni di ruas jalan lintas Kabupaten Seluma yang terletak di wilayah Kecamatan Sukaraja. Dan Pos Pam di ruas jalan lintas yang berada di wilayah Desa Padang Bakung, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM). Serta satu titik Pos Pelayanan (Posyan) yang berada di timpang tugu Bujang Gadis Seluma atau Simpang Eman Tais yang berada di ruas jalan Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma Kota.

 

"Untuk tahun ini agak sedikit berbeda dari tahun 2023, khususnya di Kabupaten Seluma. Di tahun 2024 ini kita ada 3 Pos. 2 Pos PAM, 1 Pos Pelayanan. Pos Pam pertama di Sukaraja, Pos Pelayanan Simpang Eman dan Pos Pam di Padang Bakung Kecamatan Semidang Alas Maras," sampai Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Kabag Ops, AKP Yudha Setiawan, SH MH saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Dikatakan Yuda, pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah ini merupakan rangkaian dalam giat operasi Ketupat Nala tahun 2024. Dalam Operasi Ketupat Nala tahun 2024 ini akan digelar selama 12 hari. Yakni akan dimulai dari tanggal 4 April hingga tanggal 16 April mendatang.

 

"Untuk rangkaian kegiatan nanti kita persiapkan latihan Pra Oprasi. Kemudian pada tanggal 3 April kemungkinan kita akan menggelar kegiatan Gelar Pasukan dan tanggal 4 April hingga 16 April sudah dimulai Operasi Ketupat Nala," terang Yudha.

Sumber: