Abrasi Kembang Mumpo di Seluma Diusulkan ke BNPB

Abrasi Kembang Mumpo di Seluma Diusulkan  ke BNPB

--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Pemkab Seluma melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Seluma akan menyampaikan usukan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Terkait rumah warga di Kelurahan Kembang Mumpo yang terancam amblas dan hilang. Karena abrasi Sungai Air Alas saat ini. 

 

Selain itu, abrasi tersebut juga mengancam jalur lintas barat (jalinbar). Wakil Bupati Seluma Gustianto, mengatakan jika memang bukan kewenangan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VII. Maka usulan akan disampaikan ke BNPB. "Nanti kami akan meminta BPBD untuk segera menyampaikan usulan ke BNPB. Karena abrasi terjadi sudah parah. Bukan hanya rumah, tapi juga jalinbar terancam," tegas Wabup Seluma kemarin. 

BACA JUGA:SUV Toyota Fortuner GR Sport 2024 Terbaru Menggunakan Sistem Bergerak Otomatis Mesin Handal Harga Terjangkau!

BACA JUGA:Cara Pengajuan Pinjaman KUR Mandiri Tanpa Ribet Cair, Limit Pinjaman Tergantung Pemohon, Langsung Diproses!

BACA JUGA:Tips Cara Terbaru Pengajuan Pinjaman Dana KUR Bank Mandiri 2024: Ikuti Langkah Yang Diterapkan Pihak Bank!

Wabup mengatakan sebelumnya Kabupaten Seluma juga sudah dua kali mendapatkan anggaran dari BNPB. Untuk mengatasi abrasi air laut dengan pemasangan penahan gelombang (breakwater) di Pantai Muara Maras. Sehingga dirinya berharap BNPB juga bisa mengakomodir penanggulangan abrasi di Kelurahan Kembang Mumpo saat ini.

 

"Usulannya agar segera disampaikan secara elektronik atau online. Selain juga disampaikan proposal langsung. Sehingga bisa segera ditanggulangi, sebelum semakin parah serta perumahan warga amblas. Karena saat ini perumahan tersebut masih ditempati oleh warga," pungkas Wabup. (adt)

 

Sumber: