SK 712 PPPK di Seluma Tunggu NIP dari BKN

SK 712 PPPK di Seluma Tunggu NIP dari BKN

Sekda Seluma --

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Surat Keputusan (SK) 712 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang baru lulus seleksi beberapa waktu lalu dijelaskan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma H Hadianto, SE, MM, M.Si sedang dalam proses. Saat ini Pemerintah Daerah masih menunggu Nomor Induk Pegawai (NIP) PPPK baik Guru maupun Nakes. 

 

"Untuk SK calon PPPK yang baru lulus kemarin saat ini sedang masih menunggu NIP dari BKN, karena masih ada beberapa lagi NIP PPPK baik itu guru maupun Nakes yang belum ke terbit," kata Sekretaris Daerah Seluma H Hadianto, SE, MM, M.Si, kemarin.

BACA JUGA:Syarat dan Plafon Lengkap Pengajuan Pinjaman Bank Mandiri, Katagori KUR dan Pinjaman Umum Tersedia Ajukan!

BACA JUGA:Kabar Baik! KUR Mandiri 2024 Resmi Dibuka, Kucurkan Anggaran Pinjaman Cek Syarat dan Cara Pengajuannya di Sini

Sekda menjelaskan seluruh peserta seleksi PPPK baik itu tenaga kesehatan maupun tenaga guru telah melakukan proses pemberkasan dan kelengkapan berkas sedang diverifikasi. Selanjutnya, pihaknya akan mengusulkan nomor induk kepegawaian ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Kalau sudah NIP keluar baru kita buatkan kontraknya,” sambung Hadianto. 

 

Sementara itu, pada tahun 2023 lalu, Pemkab Seluma membuka total 743 formasi, terdiri dari formasi PPPK tenaga kesehatan sebanyak 385 orang dan formasi PPPK guru sebanyak 358 orang. Sedangkan peserta yang dinyatakan lolos hanya 354 orang untuk tenaga PPPK Kesehatan, dan untuk tenaga PPPK guru 358 orang.

 

Sekda mengatakan, setelah diusulkan penetapan NIP, selanjutnya BKN akan melakukan verifikasi kelengkapan dokumen usulan.

BACA JUGA:Terdata Disini! DPR RI Komisi III Beberkan, PPPK yang Terdata Auto Lulus PPPK 2024

BACA JUGA:Segera Cek Data Ini, Bagi yang Sudah Lengkap! Auto 80 Persen Lulus PPPK 2024

"Verifikasi diperlukan untuk mengetahui apakah usulan sudah memenuhi persyaratan," sebutnya.

Sumber: