Ketua DPRD Seluma, Jembatan Desa Cawang di Seluma Segera Perbaiki

Ketua DPRD Seluma, Jembatan Desa Cawang di Seluma Segera Perbaiki

Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca -Andry Dinata Radar Seluma-

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma Nofi Eriyan Andesca menyampaikan kondisi jembatan penghubung Desa Arang Sapat ke Desa Cawang dan jembatan di Desa Cawang, Kecamatan Lubuk Sandi saat ini kondisinya sudah rusak parah. Oleh karena itu dirinya mengharapkan agar pemerintah daerah segera melakukan perbaikan supaya tidak ada korban.

 

"Untuk jembatan gantung akses satu-satunya menuju ke Desa Cawang  kondisinya rusak parah. Kita sudah anggarkan perbaikan senilai Rp150 juta pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan tahun 2023. Tetapi kenyataannya Dinas PUPR tidak merealisasikannya," kata ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, kemarin (26/3).

BACA JUGA: Central Department Store, Under Central Retail, Massively Invests Bt 4 Billion to Transform

BACA JUGA:Warga Terdampak Bencana Gempa, Pemerintah BS Memberikan Bantuan Matrial

Dikatakannya DPRD mendorong agar pemerintah daerah merealisasikan pembangunan di empat hulu sesuai dengan visi dan misi Bupati Seluma Erwin Octavian. Menurut Nofi dirinya paham bahwa yang menjadi kendala masyarakat di empat hulu saat ini adalah jalan dan jembatan. "Sesuai dengan visi dan misi Bupati Seluma saya meminta agar jembatan ini dalam waktu dekat diperbaiki supaya tidak ada korban akibat lantai jembatan yang rusak," sambungnya. 

 

Nofi menyampaikan bahwa pada tahun 2023 Dinas PUPR menyampaikan bahwa pelaksana tidak mampu melaksanakan kegiatan rehab jembatan gantung di Desa Cawang. Alasannya karena waktu yang mepet. Oleh karena itu tahun ini rehab jembatan ini kembali dianggarkan. "Sudah dianggarkan tetapi Dinas PUPR menyampaikan pelaksana tidak mampu. Sehingga tahun ini kita anggarkan lagi," tukasnya. 

BACA JUGA:Lantik BPD PAW, Wabup Seluma Pesan Soal DBD

BACA JUGA:Ada Rp 27,9 Miliar Proyek di Disdikbud Seluma, Belum Ada yang Dilelang

Selain jembatan gantung di Cawang jembatan lantai kayu di Desa Arang Sapat juga mengalami rusak berat namun Nofi memastikan tahun ini melalui karya bakti TNI jembatan itu akan diperbaiki. "Untuk jembatan yang lantai kayu sudah kita anggarkan melalui karya bakti," tutupnya.(adt)

 

Sumber: